Bale Kab BandungGaya HidupKomunitas

KNPI Harus Merespon dan Beri Solusi Persoalan Pemuda

Mantan Ketua KNPI Kab Bandung periode 2008-2011 dan 2011-2014, Dadang Supriatna
Mantan Ketua KNPI Kab Bandung periode 2008-2011 dan 2011-2014, Dadang Supriatna

SOREANG – Menginjak usianya yang ke-43, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dibentuk dengan semangat besar untuk mewadahi seluruh kegiatan pemuda di negeri ini sudah sepantasnya menjadi organisasi yang dewasa, mapan dan mampu menjadi organisasi yang dapat memberi kontribusi besar untuk negeri ini.

Tokoh pemuda Kabupaten Bandung yang juga mantan Ketua KNPI Kab Bandung Dadang Supriatna mengatakan, KNPI yang telah memasuki masa-masa dewasa ini harus bisa merespons dan memberi solusi atas segala persoalan-persoalan di negeri ini yang melanda kaum muda belakangan ini.

“Terkhusus di Kabupaten Bandung, KNPI harus bisa menjadi pelopor pembangunan daerah dalam rangka partisipasi kontribusi positif sebagai elemen yang bisa diandalkan. Beberapa persoalan Pemuda di Kabupaten Bandung seperti peredaran narkoba, pengangguran, kurangnya semangat pendidikan, dan persoalan lainnya, sejak hari ini harus menjadi perhatian khusus KNPI Kab Bandung untuk segera dicari solusi kongkritnya dan di dikoordinasikan dengan pihak-pihak yang bersangkutan,” ungkap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna dalam rilisnya, Sabtu (23/7/16).

Menurutnya pemuda adalah elemen yang masih sangat diandalkan untuk bisa melakukan perubahan sosial. Sebab kata DS pemuda adalah agent social of change dan pemuda juga adalah elemen yang bisa diandalkan untuk bisa melakukan pengawasan dalam lingkungan sosial dan penghubung antara masyarakat dan pemerintah. “Karena pemuda adalah agent social of control.
Perubahan harus dimulai dari sekarang,” tandas DS.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close