Bale JabarHankam

Kodam Bentuk Organisasi Citarum Bestari

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. saat konpers Citarum Bestrari di Kota Bandung, Selasa (31/5/16). Dalam program ini Kasdam jadi Dansatgas Citarum Bestari
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. saat konpers Citarum Bestrari di Kota Bandung, Selasa (31/5/16). Dalam program ini Kasdam
jadi Dansatgas Citarum Bestari

BANDUNG –┬áCitarum bestari yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat tanggal 2 Juni 2016 yang melibatkan TNI serta berbagai komponen lainnya sudah berlangsung 2 minggu dan cukup menunjukkan hasil yang sangat memuaskan. Untuk memastikan dukungan Kodam III/Siliwangi dalam kegiatan Citarum Bestari tersebut benar-benar maksimal, Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo melalui Sprin nomor : Sprin/1511/VI/2016 tanggal 13 Juni 2016, telah membentuk organisasi Citarum Bestari yang diisi oleh para pejabat Kodam III/Siliwangi.

Susunan organisasi Citarum Bestari Kodam III/Siliwangi terdiri dari Pelindung, Tim Wasev, Satgas, Staf Satgas, Sektor dan Satgas Bantuan. Tim Wasev dipimpin oleh Kolonel Inf Mulyo Aji yang sehari-hari menjabat sebagai Irdam III/Siliwangi dibantu oleh Asrendam, Asintel, Asops, Aspers, dan Aslog Kasdam, serta para Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi, Bidang Ilpengtek, Bidang Hukum & Humaniter, Bidang Ekomi, Bidang Sos Bud dan Bidang Jemen & Sishaneg.

Sementara itu, untuk Satgas dipimpin langsung oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. sebagai Dansatgas serta dibantu oleh Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Dian Hardiana sebagai Wadan Satgas dengan anggotanya Waasintel, Pabandya Bakti dan Waasrendam masing-masing sebagai Kasipam Satgas, Kasiops Satgas serta Kasiminlog Satgas.

Dua jabatan lainnya dari organisasi Citarum Bestari ini adalah Komandan Sektor A wilayah Kabupaten Bandung diisi oleh Dandim 0609/Kab. Bandung Letnan Kolonel Kav Pemuda L Ginting serta Dandim 0608/BS sebagai Dansektor B untuk wilayah Kota Bandung. Untuk mengefektifkan kinerja organisasi ini, dibentuk juga Satgas Bantuan yang diisi oleh Kazidam, Kapaldam, Kabekang, Kapendam, Kakesdam serta Pabandya Komsos Sterdam III/Siliwangi. (Pendam III/Slw).

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close