Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale JabarKodam III/Slw Gelar Penilaian 9 Program Reformasi Birokrasi

Kodam III/Slw Gelar Penilaian 9 Program Reformasi Birokrasi

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc membuka Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Rabu (28/11/18). by Pendam Slw

BANDUNG – Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menggelar Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB), di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi Jalan Kalimantan Bandung, Rabu (28/11/18).

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han), yang disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, ” men PMPRB merupakan instrumen penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi yang dilakukan secara mandiri (self assessement) oleh kementerian atau lembaga.

Pangdam menyatakan, Kodam III/Siliwangi menyambut baik dengan kegiatan ini karena PMPRB juga merupakan sarana untuk melihat sejauhmana realisasi dan pemahaman tentang hal tersebut di jajaran TNI AD pada umumnya dan Kodam III/Siliwangi pada khususnya.

“Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini merupakan program penting. Namun, belum semua elemen dalam satuan memahami dengan benar bagaimana pelaksanaan dan realisasi di lapangan dalam menjalankan program tersebut, ” ungkap Pangdam.

Indeks Penilaian dari Reformasi TNI, imbung Pangdam, masih perlu memperbaiki dan meningkatkan reformasi birokrasi dimulai dari satuan bawah. “Tentunya bukan hanya tanggung jawab pimpinan, namun melibatkan seluruh prajurit dan PNS TNI, sebagai bagian dari Penilaian Mandiri Pelaksanaan 9 bidang Program Reformasi Birokrasi, ” tandasnya.

Pangdam berharap bagi para pejabat perencanaan dan seluruh yang hadir dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini dengan baik. Bersikaplah proaktif untuk bertanya tentang hal-hal yang belum dimengerti, sehingga program Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi bisa dipahami, serta dapat terlaksana sesuai target,” ucapnya.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI