Bale Kab BandungPamong

Komisi C Desak Kontraktor Segera Bereskan Tol Soroja

Anggota Komisi C DPRD Kab Bandung Thony Fathony Muhammad,S.Ag menggelar reses masa Sidang I tahun 2017 di Yayasan Al Mubarokah, Jl Talun, Desa Jelegong, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Kamis (9/11/17). by iwa/bbcom
Anggota Komisi C DPRD Kab Bandung Thony Fathony Muhammad,S.Ag menggelar reses masa Sidang I tahun 2017 di Yayasan Al Mubarokah, Jl Talun, Desa Jelegong, Kec Rancaekek, Kab Bandung, Kamis (9/11/17). by iwa/bbcom

RANCAEKEK – Komisi C DPRD Kabupaten Bandung mendesak kontraktor proyek Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) untuk lebih serius mengejar target penyelesaian pengerjaan yang rencananya pada November ini. Terlebih lagi Tol Soroja ini sudah berkali-kali melenceng dari target penyelesaian.

“Kami mendesak agar PT Citra Marga Lintas Jabar (CLMJ) yang juga sebagai konsorsium proyek Tol Soroja agar lebih serius lagi untuk segera menyelesaikan apa yang belum beres,” tandas anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bandung Thony Fathony Muhammad,S.Ag kepada Balebandung.com, saat menggelar reses masa Sidang I tahun 2017 di Yayasan Al Mubarokah, Jl Talun, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (9/11/17).

Thony mengakui saat Komisi C melakukan peninjauan ke lokasi proyek masih ada beberapa pengerjaan yang belum selesai. “Diantaranya median jalan yang belum beres, bahu jalan yang belum diurug, penerangan dan rambu-rambunya. Sebelumnya kan ditargetkan Oktober kemarin selesai, tapi kenyataan di lapangan perbaikan juga belum beres sampai masuk November sekarang ini,” bebernya.

Apalagi, imbuh Thony, sebelum rencananya diresmikan Presiden Jokowi, Tol Soroja pun harus menempuh studi kelayakan terlebih dulu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kendati begitu pihaknya masih menaruh harapan November ini peresmian sudah bisa dilakukan. “Kontraktornya harus lebih serius dalam menepati janji penyelesaian. Sebab yang perlu diselesaikan kan bukan hal yang krusial lagi seperti pembebasan lahan, tapi tinggal finishing-nya saja,” kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kab Bandung ini.

Sebelumnya diberitakan Bupati Bandung Dadang M Naser menyatakan kondisi di lapangan Tol Soroja sudah hampir rampung. Tol yang memakan anggaran Rp. 1,7 triliun itu menurut bupati masih disempurnakan. [iwa]

thony

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close