Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale Kota BandungLapas Banceuy Rusuh dan Dibakar

Lapas Banceuy Rusuh dan Dibakar

banceuyBANCEUY – Terjadi kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Banceuy di Jalan Soekarno-Hatta No.187 A Bandung, Sabtu (23/4/16) pagi sekitar pukul 07.45 WIB. Lapas makin mencekam karena bangunan lapas dibakar.

“Iya benar, saya baru dapat info awal bahwa yang terbakar di bagian dapur pada pagi ini, dan masih dalam penanganan pemadam kebakaran,” kata Syarpani, Humas Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Sabtu (23/4/16).

Syarpani mengatakan, diduga kebakaran yang terjadi merupakan buntut dari kerusuhan para narapidana. “Iya, ada dugaan sebelum kebakaran terjadi keributan,” jawabnya.

Perkembangan terakhir, kerusauhan sudah berakhir dan kondisi saat ini sudah kondusif. Para napi kini berada di sel masing-masing. Sekitar 1.000 personel gabungan TNI-Polri berada di Lapas Banceuy. Kapolda Jawa Barat dan Pangdam II/Siliwangi juga berada di lokasi.

Sementara itu, sejumlah personel Brimob Polda Jabar masuk ke dalam lapas. Sedangkan petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api yang berada di depan lapas.

Arus lalu lintas di jalan raya depan lapas juga sudah kembali lancar. Seperti diketahui, bentrok pecah pagi tadi, diduga dipicu adanya napi yang bunuh diri hingga mengudang kemarahan teman-temannya. Kerusuhan ini juga menyebabkan sejumlah mobil terbakar, termasuk mobil ambulans.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI