Bale Jabar

Lawan Covid-19, Basarnas Bandung Bagikan 6.000 Liter Disinfektan Tiap Hari

BANDUNG, Balebandung.com – Sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Kantor SAR Bandung membagikan cairan disinfektan secara gratis bagi masyarakat, khususnya wilayah sekitar Kantor SAR Bandung. Cairan disinfektan itu dibagikan kepada warga di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, juga Kecamatan Cileunyi, Rancaekek, Nagreg dan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Basarnas terhadap masyarakat.

“Pembagian cairan disinfektan secara gratis ini juga dalam rangka memfasilitasi banyaknya permintaan masyarakat untuk disinfeksi ke wilayah tempat tinggalnya masing masing,” kata Deden dalam rilisnya, Kamus (2/4/20).

Menurut Deden, Kantor SAR Bandung menyiapkan 6.000 liter per harinya untuk dibagikan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini akan berlangsung hingga kondisi sudah stabil dan bergantung kepada permintaan masyarakat.

“Untuk pemerintah daerah di lingkungan desa atau kecamatan dipersilakan untuk mengambil cairan disinfektan langsung ke Kantor SAR Bandung jika membutuhkan,” ujar Deden.

Deden menyatakan sebagai sebuah instansi pemerintahan, Basarnas ingin berkontribusi dan berbagi kepada masyarakat luas di tengah pandemi Virus Corona.

Pihaknya berharap pembagian cairan disinfektan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berdoa bersama, semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan YME dan pandemi ini segera berakhir serta aktivitas bisa berjalan normal seperti biasanya,” ucap Deden. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close