Friday, September 17, 2021
HomeBale BandungMenteri PUPR; Tol Cigatas Mulai Dilelang Mei 2019

Menteri PUPR; Tol Cigatas Mulai Dilelang Mei 2019

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadiri Citarum Expo di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/2/19). by iwa

SOREANG – Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) akan dimulai pengerjaannya pertengahan tahun ini. Proses lelang dan penetapan lokasi (penlok) akan dimulai pada Mei 2019.

“Tol Cigatas akan kita lelang sekitar Mei, diharapkan Juni 2019 lelangnya sudah selesai,” kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, usai menghadiri Citarum Expo di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/2/19).

“Tol Cigatas jadi tahap awal pembangunan ruas jalan tol Cileunyi yang akan terhubung dari Cileunyi, Garut, Tasikmalaya, sampai ke Cilacap,” ujar Menteri PUPR.

Meski direncanakan dibangun sampai Cilacap, Basuki menyebut prioritas pembangunan baru sampai Tasikmalaya. Panjang tol Cileunyi sampai Cilacap sekitar 180 kilometer. “Anggaran Tol Cigatas sekitar Rp 20 triliun. Sampai ke Tasik panjangnya 80 kilometer,” urai Basuki.

Pembebasan lahan untuk Tol Cigatas, diakui Basuki Hadimuljono sudah mulai dilakukan. Pembangunan pun bisa segera dikerjakan setelah ada pemenang lelang. ***

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

TERKINI