Bale Jabar

Meski Bencana Corona, SMSI Jabar Tetap Gelar Rakerda

Ketua SMSI Jabar Hardiansyah (tengah) memberikan cinderamata kepada pembicara Seminar SMSI Jabar di Hotel Prama Grand Preanger Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (17/3/20). by Saepul/bbcom

BANDUNG, Balebandung.com – Serikat Media Siber Indonesia Provinasi Jawa Barat (SMSI Jabar) sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III, di Hotel Prama Grand Preanger Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (17/3/20). Rakerda dibuka Ketua Umum SMSI, Firdaus, yang juga diisi dengan seminar Peluang dan Tantangan Media Siber di Era Digital.

Kegiatan tidak saja dihadiri oleh anggota dan pengurus SMSI tingkat kabupaten/kota se-Jabar, melainkan juga pengurus dan anggota SMSI pusat serta perwakilan Dewan Pers.

Ketua SMSI Jabar, Hardiyansyah dalam sambutannya mengatakan, rakerda tersebut merupakan bagian dari program kerja rutin organisasi dalam rangka konsolidasi.

“Rapat kerja daerah ini sebagai upaya konsolidasi anggota dan pengurus SMSI di Jabar, serta untuk menyusun program-progam yang akan dilaksanakan selama setahun ke depan,” jelas Andi, sapaan Hardiyansyah.

Di samping itu juga dalam rangka menciptakan perusahaan media siber yang profesional dan berintegritas, serta membantu perusahaan-perusahaan media siber menjadi perusahaan yang profesional dengan kualitas jurnalistik yang baik. Lebih dari itu rakerda juga dalam rangka syukuran karena SMSI meraih penghargaan MURI pada awal Maret 2020.

“Alhamdulillah, SMSI Jawa Barat sebagai penyumbang terbanyak dan tercepat rilis berita yang dikirimkan SMSI Pusat,” ucapnya.

Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat, Firdaus, dalam sambutannya menyampaikan, harapan SMSI mampu mengkonsolidasikan kekuatan anak bangsa.

“Kita harus berani melompat. SMSI Jawa Barat harus profesional, karyawanaanya harus digaji agar mereka patuh dan mudah dikontrol,” harapnya.

Hal terpenting lainnya, tinggal kepintaran dari redaktur dalam mengolah berita. “Jangan cuma bisa copy paste,” tukas Firdaus.

Kegiatan Rakerda ke-3 SMSI Jabar ini terlaksana atas dukungan sponsor Bank bjb, Bank bjb Syariah, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), dan PT. Pos Indonesia. (*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close