Bale Kab Bandung

Polsek Ibun Amankan Intel Gadungan Begal Motor

IBUN, Balebandung.com – Seorang pemuda berinisial IS alias Beben, asal Kab. Garut, diamankan Kepolisian Polsek Ibun Polresta Bandung, karena diduga melakukan tindak pidana penipuan dan atau penggelapan.

Dalam aksinya pelaku IS mengaku sebagai anggota intelijen asal Bandung dengan pura-pura menyapa dan mengajak ngobrol pemuda yang sedang nongkrong di Jembatan Kuning-Kamojang Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Pelaku kemudian mengajak korban Figi, pemuda asal Jatinangor Kabupaten Sumedang untuk mengantar membeli makanan dengan mengendari Yamaha Vixion milik korban.

Namun sampai di warung yang dituju Jalan Kamojang-Garut, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan menjemput temannya. Tapi ternyata pelaku dan sepeda motor korban tidak kembali. Korban pun melaporkannya ke Kepolisian Sektor Ibun Polresta Bandung.

Karena aksinya beberapa kali di wilayah Kamojang-Ibun, petugas Polsek Ibun dapat mengendus keberadaan pelaku yang sedang berada di wilayah Kamojang-Ibun.

“Akhirnya pada Jumat, 13 Maret 2020, pelaku telah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Ibun yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Aiptu Dani Suandani,” kata Kapolsek Ibun Iptu Carsono mewakil Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK, Selasa (17/3/20).

Dari hasil pengembangan, ternyata pelaku telah melakukan aksinya di wilayah Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung,  wilayah Bekasi, Kabupaten Cianjur dan Kota Bandung, sehingga dapat di amankan sebanyak tujuh unit sepeda motor berbagai jenis dan merek. Beberapa motor pelaku gadaikan di wilayah Kecamatan Pameungpeuk, Cikelet dan Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut. Termasuk sepeda motor milik korban Figi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close