Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Kota BandungNapi Wanita Kabur dari Lapas Sukamiskin

Napi Wanita Kabur dari Lapas Sukamiskin

Kalapas Wanita Bandung Surta Durma saat memberikan keterangan ke wartawan.
Kalapas Wanita Bandung Surta Durma saat memberikan keterangan ke wartawan.

ARCAMANIK – Narapidana kasus penipuan dan penggelapan Melani alias Gladis (26) melarikan diri menjelang pembebasannya 2 Mei 2016. Kepala Lapas Sukamiskin Wanita, Surta Durma menuturkan, Gladis sesaat lagi memasuki masa bebas dengan surat Keputusan Pembebasan (SK PB) sudah terbit dan mulai berlaku per tanggal 2 Mei. Menurut Surtha, pihaknya tidak sekali menaruh curiga karena sudah dua bulan Gladis suka membantu-bantu di kantor.

“Pada hari Selasa (26/4) saya bawa dia ke rumah dinas karena sudah dalam proses asimilasi. Dia ada depan saya, deket. Sekitar jam 6 pagi, tiba-tiba nggak ada. Terus 10 menit kemudian, saya baru nyadar dan langsung keluar teriak-teriak,” tutur Surtha di Lapas Sukamiskin Wanita, Rabu (27/4/16).

Hingga saat ini pihaknya masih mensinyalir keberadaan Gladis yang divonis satu tahun enam bulan itu berada di wilayah Bandung. Surtha menambahkan, posisi terakhir Gladis saat nekad melarikan diri berada dalam rumah dinas.

“Sampai sekarang masih nyari dengan berbagai bantuan, katanya masih ada di Bandung sini. Posisinya berada dalam rumah, memang saat itu pintu terbuka,” kata Surtha.

Surtha menilai, tindakan tersebut sangat disayangkan dan akibat perbuatannya, SK pembebasan yang sudah terbit kini dicabut kembali.”Biasanya gak apa-apa. Orangnya baik, suka latah,” ujarnya. [mpur]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI