Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale BandungNasdem Kab Bandung Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Emil

Nasdem Kab Bandung Siap Sumbang 2 Juta Suara untuk Emil

 Ketua DPD Partai NasDem Kab Bandung Agus Yasmin

Ketua DPD Partai NasDem Kab Bandung Agus Yasmin

BANDUNG – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bandung menyatakan siap menyumbangkan sekitar dua juta suara dari wilayahnya guna memenangkan Ridwan Kamil dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Nasdem secara resmi mengusung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar.

Ketua DPD Partai NasDem Kab Bandung Agus Yasmin menyatakan sumbangan suara untuk Ridwan Kamil yang ditargetkan tersebut realistis mengingat struktur jaringan Nasdem di Kabupaten Bandung sudah tersebar rapih dan solid di wilayahnya yang berpenduduk 3,6 juta jiwa itu.

“Apalagi sosok Kang Emil sudah sangat dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bandung,” ujar Agus kepada wartawan, di Soreang, Jumat (17/3/17).

Guna menyukseskan Emil menuju Jabar 1, partainya membentuk tim hingga saksi di tiap TPS. “Kami pikir Emil yang memiliki background arsitek layak didukung termasuk kemampuannya menyelesaikan berbagai masalah di Kabupaten Bandung nanti melalui visi dan pendekatannya,” ungkap Kang AY, sapaan Agus Yasmin.

AY membantah tudingan curi start bahwa langkah Nasdem yang lebih dulu mendukung serta bakal mendeklarasikan sosok cagubnyanya akhir pekan ini. “Bukan curi start, konsolidaso memang sudah tuntas. Kami juga kan melakukan survey internal, hasilnya memutuskan Emil. Wajar kami cepat memberi dukungan,” tukas AY.

Ia pun menegaskan, saat partainya memilih Emil tidak pernah meminta imbalan apalagi mahar politik. Begitupun tidak ada permintaan kepada Emil untuk jadi kader Nasdem. Bahkan sebaliknya, Nasdem memberi ruang Emil menentukan calon pendamping di Pilgub mendatang.

“Sebab Emil itu bukan milik salah satu partai, tapi milik bangsa. Makanya, nyuhunkeun piduana (minta doanya) dari masyarakat Kabupaten Bandung agar Ridwan Kamil bisa jadi gubernur,” ucap AY.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI