Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale Kota BandungNih, 4 Komunikasi Sosial Menurut TNI

Nih, 4 Komunikasi Sosial Menurut TNI

Para peserta sosialisasi  petunjuk teknis komunikasi sosial TNI di Aula Manunggal TNI Kodam III/Siliwangi, Bandung. by Pentak Lanud Sulaiman
Para peserta sosialisasi petunjuk teknis komunikasi sosial TNI di Aula Manunggal TNI Kodam III/Siliwangi, Bandung. by Pentak Lanud Sulaiman

BANDUNG – Tiga Perwira Lanud Sulaiman, personel Lanud Husein Sastranegara, Perwira dan Bintara teritorial di jajaran Kodam III/Siliwangi mengikuti kegiatan Sosialisasi Petunjuk Teknis Komunikasi Sosial TNI, di Aula Manunggal TNI, Kodam III/Siliwangi Bandung, Jl Kalimantan, Bandung, Kamis (17/3/16).

Dalam pembukaannya Asisten Teritorial (Aster) Pangdam III/Siliwangi Kolonel Inf Ujang Sudrajat mengatakan, melalui sosialisasi komunikasi sosial (Komsos) ini diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta persepsi yang sama di lingkungan TNI sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik, kekeluargaan, tidak ada miskomunikasi di lapangan, baik sesama dengan anggota TNI, Polri maupun dengan masyarakat.

Pabandya III Kodam III/Siliwangi Mayor Inf Drs. Harlansyah dalam paparan penyampaian materi Petunjuk Teknis Komsos TNI menerangkan Komsos dibedakan menjadi empat yakni Komsos pada masa damai, Komsos selama perang (OMP), Komsos sesudah perang, serta Komsos pada tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP)

“Keberhasilan Komsos TNI sangat ditentukan adanya kesungguhan, semangat, keterampilan berkomunikasi dan tanggung jawab para pejabat satuan kewilayaan TNI, maupun satuan non kewilayahan TNI, sehingga pelaksanaan kegiatan Komsos TNI dapat berhasil dengan sukses dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan pertahanan wilayah yang tangguh,” papar Mayor Inf Drs. Harlansyah.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI