Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale Kota BandungNih, Alasan Pelaku Bakar Kantor Kejati Jabar

Nih, Alasan Pelaku Bakar Kantor Kejati Jabar

Kantor Kejati Jabar diduga dibakar, Minggu (5/6/16). by TAM/Bbcom
Kantor Kejati Jabar diduga dibakar, Minggu (5/6/16). by TAM/Bbcom

BANDUNG – Pria berinisial DS (58) atau Deddy Sugarda yang jadi tersangka pembakar Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) mengakui aksi dilakukannya didasari kegeraman terhadap perilaku penegak hukum yang korup. Selain itu, DS kesal dan sakit hati karena terlalu banyak penegak hukum yang tidak bersikap adil terutama terhadap rakyat kecil.

“Saya kecewa para jaksa. Banyak jaksa yang korup. Sakit hati saya,” kata DS saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Mapolrestabes Bandung, Senin (6/6/16).

Lelaki yang tengah menderita stroke ini mengungkapkan kekecewaannya kepada penegak hukum, terutama kejaksaan yang sudah memuncak. Menurutnya, kelakuan para jaksa sudah sangat bobrok. Ia bahkan mencontohkan perilaku jaksa yang kerap memeras tersangka. Para tersangka, lanjutnya, dimintai uang agar tuntutan yang diberikan tak terlalu besar. Padahal, para jaksa itulah yag seharusnya berperan dan diharapkan menjadi penegak hukum yang adil.

DS mengaku aksinya adalah bentuk sakit hati dan rasa kecewa yang sudah terlalu besar. Ia menginginkan negara ini seharusnya aman dari korupsi. Tapi pada kenyataannya, para penegak hukum justru yang melakukan hal tersebut.
“Mayoritas (jaksa) bangsat,” umpatnya. Ia juga mengatakan Kejati Jabar merupakan sarang praktik korupsi. “Bandung salah satu kejaksaan sarang koruptor,” ucapnya terbata-bata.

Sebagaimana diberitakan, DS sudah ditingkatkan kasusnya menjadi tersangka pembakaran Kantor Kejati Jabar. Kasusnya yang semula ditangani Polsek Bandung Wetan juga sudah dilimpahkan ke Polrestabes Bandung. DS ditangkap polisi tak lama usai kebakaran Kantor Kejati Jabar pada Minggu (5/6).

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI