Rabu, Mei 29, 2024
BerandaBale Kota BandungOded Jadi Pembina Chef Jabar

Oded Jadi Pembina Chef Jabar

Wali Kota Bandung Oded M Danial menerima perwakilan ICA BPD Jawa Barat di Pendopo Kota Bandung, Senin (20/7/20). by Humas Pemkot

BANDUNG, Balebandung.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial siap menjadi pembina Indonesian Chef Association Badan Pengurus Daerah (ICA BPD) Jawa Barat. Apalagi, selama ini ICA telah berkolaborasi dengan sejumlah SMK di Kota Bandung.

“Selama untuk kebaikan dan hal positif saya siap membimbing. Mudah-mudahan ICA BPD Jabar bisa terus membangun kolaborasi di bidang perkulineran,” ujar Oded saat menerima perwakilan ICA BPD Jawa Barat di Pendopo Kota Bandung, Senin (20/7/2020).

Di kesempatan itu, Oded berterima kasih telah berkolaborasi dengan guru-guru SMK di Kota Bandung. Ia berharap, kolaborasi tersebut bisa terus ditingkatkan.

“Saya sangat berterima kasih kepada ICA BPD Jabar atas kolaborasi program pelatihan pada guru-guru SMK terutama di bidang tata boga,” ucap wali kota.

ICA sendiri adalah organisasi non-profit bagi para profesional dan entrepreneur di bidang kuliner.

Ketua ICA BPD Jawa Barat, Anton Kuswendi memaparkan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan acara Bandung Culinary Challenge (BCC) untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia di bidang kuliner.

“BCC terdiri dari para pekerja restoran dan hotel di Jawa Barat dan Bandung untuk berlomba. Seharusnya tahun ini diselenggarakan, namun karena pandemi mudah-mudahan bisa terlaksana di tahun berikutnya,”ungkap Anton

Ia menjelaskan, persiapan program tersebut rencananya akan diselenggarakan di Sekolah Tinggi Pariwisata (NHI). Namun ada hal lain yang harus dihadapi selain pandemi, yakni dibutuhkan juga kapasitas ruang yang cukup luas.

“Karena event ini saya perkirakan berlangsung selama empat hari, dan melibatkan 5.000 peserta. Jadi saya melakukan upaya kolaborasi dengan Pemkot Bandung untuk mengangkat industri kuliner di jawa barat khususnya di kota bandung,” kata Anton. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI

spot_img