Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale CimahiOpen Bidding Lancar, 3 Jabatan Kadis Terisi

Open Bidding Lancar, 3 Jabatan Kadis Terisi

net
net

CIMAHI – Sebanyak tiga jabatan kepala dinas yang asalnya kosong di lingkungan Pemkot Cimahi kini sudah terisi. Mereka dilantik bersama 109 pejabat eselon 3 dan 4 lainnya di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Ketiga pejabat eselon dua tersebut, yaitu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertran) diisi Supendi Heriyadi yang sebelumnya menjabat Camat Cimahi Selatan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pertanian (Diskoindagtan) dijabat Adet Candra Purnama yang asalnya menjabat Kepala Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengolahan Data Elektronik (KAPPDE) dan Kepala RSUD Cibabat diisi dr. Trias Nugrahadi yang asalnya menjabat Lektor Kepala RSUP Hasan Sadikin Bandung.

Sementara itu setelah ditinggalkan Adet yang naik menjadi Kadiskoindagtan, jabatan Kepala KAPPDE diisi  M. Ronny yang asalnya menjabat Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH). Kepala KLH sendiri sekarang diisi Ade Ruhiyat yang asalnya Kabid Kebersihan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Selain itu, Kepala Satuan Pol PP Cimahi yang asalnya dijabat Plt oleh Aris Permono kini diisi oleh Dadan Darmawan. Dadan sendiri asalnya menjabat Sekreraris Dinas Pendapatan Daerah.

“Jadi saat ini semua jabatan eselon dua atau setingkat kepala dinas di Kota Cimahi sudah terisi dan itu dilakukan melalui proses open bidding atau lelang jabatan yang berjalan lancar,” terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Cimahi, Harjono.

Disebutkannya, dari total 111 pejabat eselon 2, 3 dan eselon 4, 7 di antaranya mengisi jabatan kepala sekolah SMP. Namun untuk jabatan kepala sekolah SMP, 3 sekolah masih kosong yaitu SMP 7, SMP 8 dan SMP 9. Untuk pengisiannya tidak melalui proses open bidding tapi dilakukan langsung oleh Disdik. “Para kandidat itu nantinya akan mengikuti tes yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan langsung,” ujarnya. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI