Bale CimahiPamong

Juru Parkir Dilatih Skill Cara Parkir Kendaraan

net
net

CIMAHI – Sebanyak 188 Petugas Parkir di Kota Cimahi diberi pembekalan wawasan dan pengetahuan tata cara mengelola parkir oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi. Upaya tersebut sebagai salah satu cara guna meningkatkan kualitas petugas parkir di lapangan.

“Kami berupaya untuk meningkatakan kualitas petugas parkir, maka hari ini ada sebanyak 188 petugas parkir yang diberikan pelatihan,” kata Kabid Teknik Sarana Dishub Kota Cimahi Uki Rukandi di Aula gedung A Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusuma, Sabtu (4/6/16).

Uki menjelaskan pelatihan dan pembinaan ini untuk meningkatkan kualitas juru parkir agar pengetahuan mereka terkait perparkiran dan lalu lintas makin meningkat. Sebab pihaknya ingin para petugas parkir di lapangan memiliki pemahaman bagaimana cara memarkirkan kendaraan supaya seragam dan sesuai dengan prosedur keamanan.

Menurutnya kegiatan ini juga sekaligus ajang silaturahmi antara petugas parkir dengan aparatur pemerintah sebagai pengelola parkir dan respons dari para petugas juru parkir pun sangat positif. “Mereka tidak saja petugas parkir tapi juga sebagai pribadi yang punya wibawa dan harus dihargai saat bertugas,” pungkasnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close