Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungPaguyuban Scooter Bandung Gelar Baksos

Paguyuban Scooter Bandung Gelar Baksos

PSB (4)DAYEUHKOLOT – Paguyuban Scooter Bandung (PSB) menggelar kegiatan bakti sosial Peduli Banjir Bandung Selatan di sejumlah titik di Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (20/3/16).

Ratusan anggota berbagai club scooter yang tergabung di PSB ini tampak hilir mudik melakukan konvoi di lokasi banjir sambil mengawal truk yang memuat berbagai kebutuhan pokok masyarakat (kepokmnas), pakaian bekas layak pakai, maupun berbagai perlengkapan yang diperlukan korban pasca banjir seperti sabun, sikat, sapu dan peralatan lainnya.

Ketua Umum PSB Aan Tirta Gandana mengatakan sumbangan bagi warga korban banjir itu merupakan hasil penggalangan dana yang dikumpulkan para anggota PSB baik berupa sumbangan sukarela dari anggota PSB sendiri, atau dari warga yang peduli maupun dalam bentuk pertunjukan music charity dan pendirian Posko Banjir.

“Kami memang ingin melaksanakan kegiatan sosial yang bisa betul-betul menyentuh langsung masyarakat, terutama korban banjir. Kalau silaturahmi kumpul-kumpul sesama anggota itu kan hanya sekedar hobi,” kata Aan kepada Balebandung.com, ditemui di lokasi baksos Kp Bolero Desa/Kec Dayeuhkolot, Minggu (20/3/16).

Didirikan tahun 2013, paguyuban skuter ini kini beranggotakan seribuan orang. Baksos PSB kali ini menurut bantar, sapaan Aang, merupakan sesi kedua di mana sesi pertama dilaksanakan Rabu (16/3) lalu di Kelurahan Andir Kec Baleendah dan Desa Kamasan Kec Banjaran. Sementara sesi kedua ini dipusatkan di Dayeuhkolot yang mencakup dua titik yakni di Kp Bojongasih dan Kp Balero Desa/Kec Dayeuhkolot. Tiap titik dibagi lagi menjadi dua titik sehingga dalam satu hari ada empat titik sasaran baksos PSB.

Meski sempat menyalurkan bantuan saat kondisi banjir masih tinggi, namun Aang mengaku penyaluran bantuan pasca banjir juga tak kalah penting. Karena itu pihaknya kali ini menyalurkan bantuan kendati masih ada beberapa titik yang tergenang banjir hingga sampai 50 sentimeter.

“Kami sengaja menggelar baksos saat banjir nulai surut untuk lebih mempermudah pendistribusian bantuan. Kalau masih banjir kan susah untuk bergerak menyalurkan bantuanj apalagi dengan menggunakan skuter. Lagi pula masyarakat masih banyak memerlukan bantuan itu saat pasca banjir,” terang Bantar, yang sempat jadi Kepala Desa Sangkanhurip, Kec Katapang, Kab Bandung ini.

Selain baksos terhadap korban banjir, sebelumnya PSB yang beranggotakan sekitar 15 club skuter Vespa se-Bandung Raya ini juga sempat menggelar baksos berupa pembersihan sampah yang menumpuk di pinggir jalan di kawasan Kelurahan Manggahang Kec Baleendah pada akhir Februari 2016. “Kalau kegiatan bersihkan sampah itu merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujar Bantar yang juga berprofesi sebagai pengacara ini. (iwa)

PSB (1)b
BAKSOS PSB – – Dokumentasi foto kegiatan baksos Paguyuban Scooter Bandung “Peduli Banjir Bandung Selatan” di Dayeuhkolot, Kab Bandung, Minggu (20/3).

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI