Bale Kab BandungBale PolitikPolitik Kab Bdg

PAN Kab Bandung Yakin Jadi Kunci Koalisi di Pilkada 2020

Sekretaris DPD PAN Kab Bandung Thoriqoh Nashrullah

SOREANG, Balebandung.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung yakin dengan hadirnya satu fraksi di DPRD Kab Bandung, partainya bisa menjadi kunci bagi partai politik lain menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bandung Thoriqoh Nashrullah mengatakan saat ini PAN mengalami kenaikan signifikan dalam raihan kursi di DPRD Kabupaten Bandung untuk periode tahun 2019-2024.

“Periode yang lalu (2014-2019), PAN hanya meraih dua kursi dan bergabung dengan Gerindra dan PPP untuk fraksi di DPRD Kabupaten Bandung. Nah, sekarang kami bisa berdiri sendiri karena punya 4 kursi,” ungkap Thoriqoh, Kamis (22/8/19).

Dengan bertambahnya keterisian kadernya sebagai wakil rakyat, Riqoh pun optimis PAN dapat dilirik parpol lain untuk merajut koalisi. Termasuk jika partai tersebut ingin mengusung kandidat di Pilkada 2020.

“Misal di DPRD Kabupaten Bandung (periode 2019-2024), PKS punya 10 kursi, kalau ditambah PAN kan bisa mengusung nama, atau partai lain yang kurang sesuai aturan (harus 11 kursi atau 20 persen),” jelas Riqoh.

Meski begitu, Anggota DPRD Provinsi Jabar terpilih ini enggan berspekulasi lebih jauh terkait koalisi, sebab belum ada pembahasan resmi soal itu. Namun dirinya percaya bila kursi PAN saat ini mempunyai kekuatan.

“Ya, intinya kami di PAN yakin empat kursi di DPRD, sehingga bisa memiliki satu fraksi dipertimbangkan partai-partai di Kabupaten Bandung, terutama yang akan mengusung kandidat, untuk berkoalisi,” pungkas Riqoh.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close