Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

PAN Masih Godok Desy Ratnasari

Wakil Bendahara Umum DPP PAN Ahmad Najib Qudratullah. by iwa/bbcom
Wakil Bendahara Umum DPP PAN Ahmad Najib Qudratullah. by iwa/bbcom

CANGKUANG – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) belum memastikan nama-nama beberapa kadernya untuk tampil di ajang Pilkada Jawa Barat 2018, meski ada lembaga survei yang menyebut kader PAN Desy Ratnasari masuk tiga besar dalam bursa survei independen di Bandung beberapa waktu lalu.

“Kita memang punya beberapa kader unggulan, kebetulan kader kami salah satunya artis Desy Ratnasari memang disebut-sebut mempunya rating yang cukup baik menurut lembaga survei eksternal. Tapi DPP memang masih perlu menggodoknya untuk bisa masuk dalam perhelatan Pilkada Jabar nanti,” ungkap Wakil Bendahara Umum DPP PAN Ahmad Najib Qudratullah kepada wartawan, usai jadi narasumber┬áseminar Aturan Dasar Perbankan dan Pembiayaan yang digelar MPC Pemuda Pancasila Kab Bandung di Kecamatan Cangkuang, Sabtu (25/2/17).

Meski ada lembaga survei yang memunculkan nama Dessy memiliki popularitas dan elektabilitas cukup baik, kata Najib, namun hal itu perlu ditindaklanjut survei internal DPP PAN.

“Nama Desy muncul itu kan dari hasil survei eksternal, bukan dari internal PAN. Makanya kita akan melakukan penggodogan lebih lanjut di internal PAN nanti,” tukas anggota DPR RI Fraksi PAN ini.

Sebelumnya sejumlah warga Jawa Barat memilih beberapa tokoh yang layak menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018, melalui survei yang digelar Lembaga Indonesia Strategic Institute (Instrat).

Menariknya, nama artis sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Desy Ratnasari, mendapat suara tertinggi sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, dengan suara 33,4%. Desy mengungguli calon lain, seperti Dede Yusuf yang memperoleh 26,2%, Rieke Diah Pitaloka 23,1%, dan istri Gubernur Jawa Barat, Netty Heryawan, 15,3%.

Menurut Direktur Eksekutif Instrat Jalu Priambodo, Desy memiliki sejumlah keunggulan dibanding tokoh lain. “Responden, misalnya, menilai Desy Ratnasari sebagai sosok muda yang sopan dan santun, juga dianggap bersih,” kata Jalu di Bandung, Senin (16/1/17).

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close