Bale Cimahi

Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Cek Zona Merah Cimahi

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, didampingi Wali Kota CImahi Ajay M Priatna, mengecek Operasi Yustisi, di Alun-alun Kota Cimahi, Selasa (15/9/20). by Pendam Slw

CIMAHI, Balebandung.com – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengecek personel yang sedang melaksanakan tugas Operasi Yustisi di Alun-alun Kota Cimahi Jawa Barat, Selasa (15/9/2020).

Selain melakukan pengecekan personel yang sedang melaksanakan tugas operasi yustisi, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar juga melaksanakan rapat terbatas bersama, baik di Kantor DPRD Cimahi maupun di kediaman Wali Kota Cimahi. Hal itu di lakukan menyikapi Kota Cimahi yang masuk zona merah Covid-19 pada minggu ketiga September 2020, dengan tingkat penularan yang paling tinggi di Jawa Barat.

Adapun daerah di Jawa Barat yang masuk Zona Merah antara lain Depok, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kota Cimahi.

Pada saat rapat terbatas, Pangdam III/Siliwangi mengajak bekerjasama untuk merubah status zona merah yang disandang oleh Kota Cimahi, agar menjadi zona orange hingga menjadi zona hijau. Bila kerja sama dilakukan dengan kompak, kata Pangdam, tidak perlu lama, masalah penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Kota Cimahi akan menurun.

“Saya yakin, status zona merah untuk Kota Cimahi akan menurun, laksanakan kerja sama yang baik dan kompak yaitu gunakan masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak,” seru Pangdam III/Siliwangi.

Pangdam juga berterimakasih pada saat mengecek di Alun-alun Kota Cimahi, warga Cimahi sudah banyak yang menggunakan masker.

“Karena, menggunakan masker satu diantaranya dapat melindungi diri kita dari penyebaran Virus Covid-19, ” tegas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close