Bale JabarEntertainmentGaya Hidup

Pangdam; “Kalau Saya Tidak Ada Kisah Cintanya”

i-leave-my-heart-in-lebanonBANDUNG – Hari Juang Kartika tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 15 Desember, diperingati dengan menggelar nonton bareng (nobar) film Pasukan Garuda; ‘I Leave My Heart in Lebanon’ di Bioskop CGV Blitz Paris Van Java Bandung, Kamis (15/12/16).

Film yang menceritakan semangat tentara Indonesia yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB (UN) di Lebanon, mengisahkan tentang pengorbanan prajurit TNI yang tengah ditugaskan menjaga perdamaian di kawasan konflik Lebanon.

Panglima Kodam III Siliwangi, Mayjen TNI Herindra yang hadir dalam acara nobar, menyampaikan film ini mencoba menceritakan tentang TNI yang hadir di dunia internasional dalam situasi peperangan.

“Film ini banyak mengisahkan tentang TNI yang menjaga perdamaian,. Meski dilakukan di tengah konflik, pasukan TNI ini tetap menjaga perdamaian dengan baik,” tutur Pangdam usai nobar bersama pelajar, mahasiswa dan wartawan.

Pangdam menegaskan, nilai-nilai dalam film ini bisa menumbuhkan kecintaan kepada Indonesia dan Bhineka tunggal ika. “Di tengah situasi saat ini film seperti ini bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini,” terangnya.

Disinggung soal pengalaman Pangdam III Siliwangi sendiri saat bertugas di luar negeri, mantan Danjen Kopassus ini menyatakan bahwa pengalamannya hampir sama dikit.

“Ya, pengalaman saya hampir sama saja dengan yang ada di film itu. Tidak semuanya, kalau saya tidak ada kisah cinta-cintaannya (ke wanita). Tapi kalau soal kecintaan kepada Merah Putih iya, mesti dijunjung oleh setiap prajurit TNI,” selorohnya disambut tawa.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close