Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale Kota BandungPanglima TNI Beri Arahan 934 Perwira Siswa Sesko

Panglima TNI Beri Arahan 934 Perwira Siswa Sesko

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Sesko Angkatan TNI dan Polri di Gedung Jenderal Soedirman Secapa AD Hegarmanah, Bandung, Senin (18/7). by Pendam III/Slw

BANDUNG – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa Sesko Angkatan TNI dan Polri di Gedung Jenderal Soedirman Secapa AD Hegarmanah, Bandung, Senin (18/7/16).

Peserta dalam pembekalan awal kejuangan terdiri dari Perwira Siswa Sesko TNI 146 orang, Sespimti Polri 54 orang, Seskoad 236 orang, Seskoal 150 orang dan Seskoau 129 orang serta Sespimmen Polri 250 Orang. Didalamnya termasuk perwira siswa dari negara asing.

Pengarahan dan pembekalan awal PKB Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen. Polri. TA 2016 tersebut untuk mempersiapkan calon pemimpin bangsa di masa depan yang akan menjadi salah satu tonggak kekuatan yang menjaga bangsa ini dari segala ancaman, konflik yang akan mengancam keamanan baik dari dalam negeri  maupun negara asing.

Panglima TNI menyampaikan kepada perwira siswa untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menghadapi ancaman teroris, konflik dan dalam perang masa kini berupa Perang Energi. “dari perang energi menjadi perang ekonomi yang menjadi perang pangan. Air dan energi di sekitar ekuator dan inilah ancaman nyata kita,” tegas Panglima dalam paparannya.

Gatot berharap sinergitas TNI-Polri dapat menjamin stabilitas nasional dan tercapainya Indonesia sebagai bangsa pemenang yang tidak bisa dipecah belah dan diadudomba oleh pihak asing yang ingin menguasai wilayah dan sumber daya Indonesia untuk kepentingan asing.

Dalam menciptakan calon pemimpin Indonesia, kata Gatot, harus dilatih dan dididik sedini mungkin sehingga tidak dapat dikendalikan bangsa asing. Penguasaan media massa juga penting untuk melakukan pembentukan opini serta menciptakan rekayasa sosial, serta kegaduhan masyarakat.

Selain dari Panglima TNI para perwira siswa juga menerima ceramah pembekalan dari Kabaharkam Polri, Prof.Dr Salim Said.MA.MAIA dan Prof. Dr.Hermawan Sulistyo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dansesko TNI Letjen TNI Agus Sutomo, Asops Panglima TNI , Kapuspen TNI, Kasespim Polri, Danseskoad,Danseskoal, Danseskoau Kasdam III/Slw dan Dan Secapa AD.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI