Bale Kab Bandung

Pansus III DPRD Kab Bandung Terbitkan Perda UMKM

Anggota Pansus III DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadang Hermawan.

SOREANGBalebandung.com – Untuk memperbaiki perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19 ini, dikatakan anggota Pansus III DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Dadang Hermawan, perlu adanya campur tangan pemerintah untuk memfasilitasi setiap kebutuhan masyarakat yang diperlukan.

Upaya pemulihan lainnya, Dadang menambahkan, yang dapat menjadi prioritas dalam meningkatkan potensi masyarakat yang dapat dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan kerja yang menjadi program pemerintah yang berhubungan langsung dengan Dinas Tenaga Kerja sebagai wadahnya.

Sementara untuk UMKM, UKM, Pelaku Usaha Kreatif, dan Usaha Mandiri, ada di beberapa instansi untuk mendampingi dan memberikan sarana prasarana yang dibutuhkan, termasuk pendampingan modal usaha bagi masyarakat.

“Saya optimis bila program itu diimplementasikan dengan baik kepada masyarakat, maka peningkatan perekonomian masyarakat akan cepat tercapai. Sehingga masyarakat bisa mandiri dan tidak lagi kebutuhan kebutuhan kepada pihak lain,” katanya di ruang Fraksi, Rabu (21/4/21).

Kepedulian Dadang dan Pansus III pemulihan perekonomian masyarakat, dengan melakukan pembahasan dan melaksananakan pembuatan Perda UMKM dan Ekonomi Kreatif, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat bisa segera pulih.

“Karena peraturan itu di buat untuk dilaksanakan, diterapkan, dan diimplementasikan, dan harus memihak kepada masyarakat,” ujar dia.

Sektor yang bisa diberdayakan masyarakat pada pemulihan perekonomian, lanjut dia, akan menyesuaikan dengan kemampuan masyarakatnya. Sementara Diklat yang ditawarkan pemerintah saat ini mencakup pelatihan Tata Boga, Industri Rumah Tangga, Katering, Otomotif, Elektro, dan Las.

Setelah dinyatakan lulus dari pelatihan tersebut, Dadang mengemukakan, masyarakat akan diberi modal kerja atau usaha agar kemampuan yang dimilikinya itu bisa segera dipraktekkan.

Dia juga mengharapkan di tahun 2021 ini yang juga merupakan Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 380, pemerintah dapat memberikan yang terbaik melalui pelayanan prima kepada masyarakat, serta terus mengupayakan akselerasi pemulihan ekonomi masyarakat secara signifikan.

“Dengan demikian, Insya Alloh recovery ekonomi bisa segera tercipta dan masyarakat bisa sehat sejahtera dalam berbagai aspek,” pungkas dia. @fattah

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close