Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBale BandungPasar Panorama Lembang Segera Dibangun

Pasar Panorama Lembang Segera Dibangun

Bupati Bandung Barat Abubakar saat meninjau Pasar Tagog Padalarang yang terbakar.
Bupati Bandung Barat Abubakar saat meninjau Pasar Tagog Padalarang yang terbakar.

NGAMPRAH – Pasar Panorama di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang beberapa waktu lalu habis terbakar akan segerra dibangun lagi. Saat ini Pemkab Bandung Barat akan melelang pembangunan pasar tersebut dan sudah ada sejumlah pengembang yang berminat.

“Kami akan lelangkan pembangunan Pasar Panorama Lembang itu pada April ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Maman S Sunjaya, Rabu (30/3/16). Diperkirakan, proses lelang sampai tahapan masa sanggah akan memakan waktu sampai enam bulan sehingga pembangunan sudah bisa dimulai Oktober 2016.

Nantinya pasar itu akan dikelola oleh pihak ketiga dalam jangka waktu tertentu. Dengan menggunakan sistem Bangun-Guna-Serah yang artinya, dibangun dan digunakan oleh pihak ketiga dan baru diserahkan kepada pemerintah daerah setelah habis masa kontraknya. “Kemungkinan kerja sama pengelolaan itu 30 tahun,” ucapnya.

Seperti diketahui  Pasar Panorama Lembang terbakar 14 Mei 2015. Kebakaran terburuk sepanjang tahun 2015 di KBB itu menghanguskan 820 kios, 670 los, dan 325 lapak PKL dengan total pedagang yang terdampak mencapai 1.815 orang. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img

TERKINI