Jumat, Oktober 29, 2021
BerandaBale CimahiPasca Kebakaran, Pedagang Pasar Cimindi Mulai Menata Kios

Pasca Kebakaran, Pedagang Pasar Cimindi Mulai Menata Kios

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Pascakebakaran yang meluluhlantakan Pasar Cimindi, Kota Cimahi, para pedagangnya kini mulai melakukan pembenahan area pasar tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pedagang yang tergabung dalam Forum Pasar Cimindi dengan melakukan pengecoran jalan.

Ketua Forum Pasar Cimindi H. Mumuh mengatakan jalan didalam pasar ini sengaja di cor agar kondisinya lebih rapi sehingga pembeli yang datang akan lebih merasa nyaman berbelanja. “Ini adalah upaya dari kami untuk kembali menata pasar ini supaya tidak kumuh,” ucapnya di sela-sela kegiatan.

Untuk mengecoran, lanjut Mumuh, bahan-bahannya merupakan bantuan dari pemerintah. Namun untuk pengerjaannya dilakukan oleh pedagang secara bergotong royong. Usai berjualan dengan peralatan seadanya pedagang melakukan pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 100 meter tersebut.

Mumuh menyebutkan setelah tragedy kebakaran pada 5 Februari 2016 lalu saat ini aktivitas pedagang sudah kembali normal. Banyak pedagang yang sudah kembali membangun kios-kios mereka. Untuk itu kelengkapan sarana prasarana seperti jalan ini perlu diperhatikan agar pembeli juga merasa nyaman.

“Kami bergotong royong karena ini juga demi kepentingan kami semua dan kenyamanan pembeli nantinya,” kata Mumuh. (fik)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI