Bale KBBPeristiwa

Pasutri Kritis Tertimpa Pohon Tumbang di Lembang

ilustrasi/net
ilustrasi/net

LEMBANG – Sebuah pohon pinus setinggi 20 meter dengan diameter sekitar 50 sentimeter di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tumbang dan menimpa sebuah mobil, Jumat (11/3/16) seKitar pukul 14.00 WIB.

Akibatnya pasangan suami istri (pasutri) warga Desa Argasari RT 02/RW08 Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, yang ada di dalam mobil sedan bernopol B 2509 LF harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius.

Insiden terjadi saat mobil pasutri ini yang dikemudikan Yayan Mulyana (35) bersama istrinya Iis Riswati (30) sedang melaju dari arah Lembang menuju Subang. Namun di lokasi tetiba pohon pinus itu tumbang dan mengarah ke arah jalan. Karena tidak bisa menghindar membuat mobil tersebut tepat tertimpa pohon pinus.

“Korban Yayan Mulyana mengalami luka parah di bagian kepalanya hingga tak sadarkan diri. Sedangkan istrinya hanya mengalami luka ringan,” terang Kapolsek Lembang Kompol Oki Bagus kepada wartawan.

Oki menyebutkan keduanya lalu dievakuasi ke RS Sespim Polri Lembang. Petugas yang datang ke lokasi kejadian sempat kesulitan mengevakuasi korban karena pohon tepat menimpa bagian kursi sopir. Bahkan petugas harus memotong batang pohon untuk bisa mengeluarkan Yayan.

“Pohon itu tumbang karena usianya sudah tua dan batangnya sudah lapuk. Ditambah pada saat kejadian hujan deras turun disertai angin kencang,” kata Oki. Pproses evakuasi arus lalu lintas sempat ditutup selama 40 menit. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close