Bale Jabar

PDI Perjuangan Kab Bandung Ajukan 10 Nama Balonbup PDIP ke DPD

Yadi Srimulyadi Tetap Diandalkan

Kiri ke kanan; Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab Bandung saat Kongres PDIP di Bali. by ist

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung telah mengirimkan nama beberapa kadernya ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, untuk diajukan sebagai bakal calon kepala daerah dalam Pilkada Kab Bandung 2020. Selain di kalangan internal, diirimkan pula sejumlah nama dari kalangan eksternal PDI Perjuangan Kab Bandung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara menyebut di kalangan internal sendiri sedikitnya ada 10 nama kader yang diajukan, yang berpotensi untuk dijadikan bakal calon kepala daerah, baik bupati maupun sebagai wakil bupati. Mereka adalah Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab Bandung, Fraksi PDI Perjuangan dan kader PDI Perjuangan lainnya.

“Kalau secara informal, sudah ada 10 nama yang sudah kami kirim ke DPD PDI Perjuangan Jabar, karena DPD sudah meminta. Mereka antara lain pengurus DPC, dari Fraksi PDI Perjuangan, dan kader lainnya yang memang dianggap berpotensi,” ungkap Harjoko kepada Balebandung.com, ditemui di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Jl Jaksa Naranata, Kec Baleendah, Kab Bandung, Rabu (14/8/19).

Nih, ke-10 nama tersebut;
1. Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Harjoko Sangganagara,
2. Sekretaris DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD Kab Bandung Hen Hen Asep Suhendar,
3. Bendahara DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Dentarsa Deni,
4. Wakil Bendahara DPC, anggota Fraksi PDIP DPRD Kab Bandung M Luthfi Hafiyyan,
5. Yadi Srimulyadi, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan
6. Nia Purnakania, Wakil Bendahara DPD PDIP Jabar, anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar
7. Dadan Konjala, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Bandung
8. Erwin Gunawan, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Bandung
9. Yayat Sumirat, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Bandung
10. Nanang Farhan, Wakabid Hukum, Politik dan Keamanan DPC PDIP Kab Bandung.

“Dari kesepuluh nama tersebut, nanti kita akan melakukan survei internal maupun eksternal mana yang tingkat elektabilitasnya tinggi. Resminya itu nanti kita akan melaksanakan pendaftaran bakal calon secara terbuka, dengan syarat dan kriteria yang diperlukan. Setelah itu nanti DPP yang akan memutuskan, siapa yang akan maju dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Bandung,” jelas Koko, sapaan Harjoko.

Namun tersiar pula kabar dari kalangan internal, bahwa nama Harjoko merupakan kandidat terkuat dari PDI Perjuangan. Selain itu, dari kader banteng muda pun muncul, seperti M. Luthfi Hafiyyan untuk menggaet massa milenial.

“Semua nama kader tersebut berpotensi dan punya hak serta peluang yang sama untuk mendaftarkan diri. Termasuk dari kalangan eksternal, meskipun ya kami berharapnya tentu yang lolos itu dari kalangan internal. Tapi kan semuanya juga tergantung keputusan DPP setelah hasil seleksi,” ungkap Koko.

Terkait koalisi, Koko menyatakan pihaknya akan berkoalisi secara terbuka dengan parpol lain. Ia mengaku secara informal pun sudah berkomunikasi dengan parpol lain akan hal ini.

Sementara itu, kader muda PDI Perjuangan Kab Bandung Luthfi Hafiyyan, yang terpilih sebagai anggota DPRD Kab Bandung menyatakan siap apapun yang ditugaskan oleh partai.

“Kalau saya ini kan baru terpilih sebagai anggota dewan. Tapi kalau memang dalam perkembangannya saya ditugaskan oleh partai, sebagai kader saya harus siap,” kata Upi, sapaan Luthfi.

Di kalangan internal anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Bandung Dapil IV ini memang cukup berpotensi mengingat sebagai kader muda ia bisa menggaet suara kaum milenial, dan suara di Kab Bandung wilayah timur pada khususnya.

Selain Harjoko sendiri, politisi senior PDI Perjuangan Yadi Srimulyadi pun tetap diandalkan sebagai balonbup/wabup di Pilkada Kab Bandung 2020. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close