Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale CimahiPenjambret Tas Dibekuk Petugas Polsek Cimahi

Penjambret Tas Dibekuk Petugas Polsek Cimahi

jbretCIMAHI – Pelaku spesialis jambret warga Cimanggu, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, dibekuk petugas Polsek Cimahi beberapa saat setelah melakukan aksinya. Pelaku yang beinisial As alias Kabla (22) ini ditangkap usai menjambret tas milik Tripa Nurwulan (21) di Jalan Cihanjuang, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Senin (22/2/16) sektar pukul 07.20 WIB.

Kapolsek Cimahi Kompol Arief Rakhman mengatakan aksi tersangka bermula ketika korban membonceng temannya Edpin Megantara dari arah Bandung menuju Parongpong. Saat di lokasi, tiba-tiba korban dipepet tersangka yang langsung merebut tas korban yang diselendangkannya.

“Jadi pelaku ini merampas tas yang sedang dipakai oleh korbannya dengan cara menariknya sehingga talinya putus. Setelah tas korban didapatkan, pelaku langsung melarikan diri dengan motornya,” terang Arief, Jumat (25/3/16).

Korban pun langsung melaporkan kasus ini ke petugas dan langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengejaran kepada pelaku yang ciri-cirinya dikenali dari keterangan korban. Akhirnya beberapa jam kemudian tersangka berhasil diciduk di daerah Ngamprah, KBB.

“Kami menangkap pelaku di wilayah Bandung Barat dan mendapati barang bukti tas korban yang diambil pelaku,” ucapny. Pelaku bakal dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI