Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale BandungPembangunan Jalan Dukung Pengembangan Wisata Alam

Pembangunan Jalan Dukung Pengembangan Wisata Alam

SOREANG,balebandung.com – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna meresmikan pembangunan akses Jalan Arya Jaya Keramat Agung di Desa Sukanagara Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu ( 21/1/23) pagi. Dengan adanya peresmian pembangunan jalan dengan cara dicor itu, sehingga lalulintas kendaraan masyarakat sekitar akan lebih nyaman dan aman untuk dilalui.
Pada kesempatan peresmian jalan yang ada di pelosok desa yang menghubungkan antar kampung di desa itu, Bupati Dadang Supriatna didampingi Kepala DPUTR Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah, Kepala Disperkintan Kabupaten Bandung Wahyudin, Camat Soreang dan Kepala Desa Sukanagara. Sejumlah warga pun menyambut baik dengan kehadiran Bupati Bandung yang meresmikan pembangunan jalan pada rangkaian kegiatan Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) di Desa Sukanagara tersebut.
Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, Jalan Arya Jaya Keramat Agung yang baru diresmikan itu adalah jalan penghubung antar kampung dengan kampung lainnya di Desa Sukanagara.
“Akses jalan yang diresmikan ini tembus ke kawasan Sadu Soreang,” kata Dadang Supriatna.
Menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang bisa mengembangkan potensi usaha warga sekitar. “Terutama wisata alam, yang ada di akses jalan tersebut,” kata Bupati Bandung.
Bupati Bandung berharap dengan adanya akses pembangunan jalan itu dapat memberikan dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat Desa Sukanagara.
“Bisa menciptakan lapangan usaha, serta bisa membentuk pengusaha-pengusaha baru di Desa Sukanagara,” harapnya.
Ia pun melihat di kawasan tersebut view alamnya sangat bagus, sehingga pihaknya melihat kedepan di wilayah tersebut ada pengembangan wisata alam. “Terutama untuk bersepeda. Kalau di sini bersepeda dengan tanjakan yang sangat curam, bisa satu berbanding 10. Artinya, satu kali bersepeda di jalur jalan itu bisa berbanding 10 km di tempat lain,” tuturnya.
Menurutnya, berwisata alam di kawasan itu sangat bagus, dan menghirup oksigen untuk kesehatan tubuh manusia sangat bagus pula.
“Sehingga saya akan dorong dan suport, kita akan bantu supaya jalan ini bisa dicor sampai dengan batas perkampungan dengan jalan yang sudah bagus,” ujarnya.
Sementara itu warga setempat sangat mengapresiasi dengan adanya pembangunan Jalan Arya Jaya Keramat Agung di Desa Sukanagara Kecamatan Soreang itu. Selain untuk mengembangkan wisata alam, kata warga, akses jalan itu sangat mendukung untuk pengembangan dan peningkatan usaha tani masyarakat sekitar.
“Dengan adanya pembangunan jalan ini, secara otomatis akan mendukung peningkatan ekonomi para petani,” kata Yayan, warga di Desa Sukanagara.
Ia mengatakan dengan adanya pembangunan jalan itu, bagi para petani yang memiliki lahan di kawasan tersebut akan memudahkan mengangkut hasil pertanian. Selain itu akan mempercepat distribusi hasil pertanian ke pasar yang lebih luas.
“Disampingi itu akan mengurangi biaya produksi atau pertanian. Termasuk akan meningkatkan kualitas hasil pertanian lebih bagus dan tidak mudah rusak saat mengangkut menggunakan kendaraan, karena jalannya cukup bagus,” katanya.***
BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI