Bale Kota BandungHumanioraLingkungan

Pemkot Bandung Raih Adipura Ketiga Kali

Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana saat Bandung Menjawab di Media Lounge Bale Kota Bandung, Kamis,(27/07). by Humas Pemkot Bdg
Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana saat Bandung Menjawab di Media Lounge Bale Kota Bandung, Kamis,(27/7). by Humas Pemkot Bdg

BALEKOTA – Diterimanya Adipura ketiga kalinya oleh Pemkot Bandung tak lepas dari penanganan dan manajemen pengelolaan sampah yang jauh lebih baik. Direktur Utama Perusahaan Daerah Kebersihan Kota Badnung Deni Nurdiana mengungkapkan pemkot akan menerima Adipura ketiga kalinya hari Rabu (2/8/17) pekan depan di Jakarta.

“Adipura yang ketiga ini akan diberikan langsung oleh Presiden Rabu 2 Agustus, sekaligus acara Rakornas Lingkungan Hidup se-Indonesia,” ujar Deni saat Bandung Menjawab di Media Lounge Bale Kota Bandung, Kamis (27/7/17).

Deni memaparkan tahun ini kelebihan dari pengelolaan sampah adalah dari sisi penanganan dan pemilahan dan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) serta TPS (Tempat Pembuangan Sementara) di Kota Bandung sudah semakin baik kualitasnya.

“Sekarang pengeloaan sampah lebih bagus, di tiap TPS ada pencacahan dan lebih banyak yang diberi tudung dan didandani secara estetika sebanyak 16 TPS cantik. Insya Allah 10 lagi TPS akan didandani tahun ini sehingga tidak terlihat kumuh dan jorok,” ungkapnya.

Tapi untuk TPA pihaknya mengakui Pemkot Bandung memang tidak sepenuhnya bisa melakukan banyak hal, karena TPA Sarimukti memang dikoordinir oleh Pemprov Jawa Barat.

“Kalau TPA Sarimukti memang dikelola tiga daerah yaitu kerjasama Cimahi, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, tetapi tetap regional. Jabar sebagai koordinator, tapi ,jalan akses dan perbaikan jalan kita Pemkot Bandung kontribusi,” papar Deni.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close