Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale CimahiPengedar Sabu Senilai Rp 1 Miliar Diringkus Polres Cimahi

Pengedar Sabu Senilai Rp 1 Miliar Diringkus Polres Cimahi

70sabu2CIMAHI – Petugas Polres Cimahi berhasil menangkap seorang kurir narkoba berinisial YH (23) dengan barang bukti sabu seberat 1 kilogram di Jalan Baladewa, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (14/6/16) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan penangkapan YH diawali dengan tertangkapnya seorang bandar sabu-sabu di Jakarta dan Cimahi. Lalu setelah dilakukan pengembangan akhirnya mengarah kepada tersangka YH. Kemudian dilakukkan penyelidikan dan akhirnya pelaku berhasil dibekuk.

“YH ditangkap saat sedang menunggu pembeli berinisial AB di dekat konter handphone di Jalan Baladewa, Kota Bandung,” kata Ade kepada wartawan saat gelar perkara di Mapolres Cimahi.

Saat ditangkap itu petugas hanya menemukan satu bungkus sabu dalam kemasan kecil. Kemudian pelaku digiring ke rumah kontrakannya di Jalan Halte Utara, Andir Kota Bandung, dan di sana petugas menemukan 10 bungkus sabu siap edar yang disimpan di dalam dus warna coklat bekas sepatu. “Sabu-sabu itu sudah dikemas menjadi 10 bungkus dan siap jual,” ucapnya.

Sementara itu kepada polisi YH mengaku hanya disuruh mengatarkan sabu-sabut tersebut oleh seorang pria bernama GR kepada AB. Keduanya kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan sedang diburu karena identitasnya sudah diketahui. Menurutnya diperkirakan nilai sabu yang dibawa tersangka mencapai Rp 1 Miliar dan atas perbuatannya dia diancam dengan pasal 114, ayat (2) jo Pasal 112 ayat (2), UU RI nomor 35, tahun 2009, tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya bisa hukuman mati atau penjara seumur hidup,” tandasnya. (fik)

 

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI