Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale JabarPJI Jabar Salurkan Sembako Gratis bagi Kaum Dhuafa

PJI Jabar Salurkan Sembako Gratis bagi Kaum Dhuafa

Ketua PJI Kab Bandung Iwa Ahmad Sugriwa menyerahkan paket kepokmas kepada orangtua jompo di Kampung Lebakjero,Desa Ciherang,Kec nagreg, Kab Bandung, Minggu (3/7).
Ketua PJI Jabar Iwa Ahmad Sugriwa menyerahkan paket kepokmas kepada orangtua jompo di Kampung Lebakjero,Desa Karang Tengah, Kec Kadungora, Kab Garut, Sabtu (25/6).

GARUT – Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Jawa Barat menggelar bakti sosial pembagian kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) gratis dan buka bersama kaum dhuafa di Kampung Lebakjero, RT 06/RW10, Desa Karangtengah, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Sabtu (25/6/2016). Ratusan warga hadir dalam acara sosial tersebut.

Ketua PJI Jabar Iwa Ahmad Sugriwa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja PJI Jabar dalam menyambut Bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah yang juga dilatarbelakangi merangkaknya harga-harga bahan kepokmas.

“Kami mengembangkan program kerja PJI Kabupaten Bandung, dari yang tadinya menggelar pelatihan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan, kali ini kami ingin melakukan sesuatu yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diantaranya melalui pembagian kepokmas gratis dan buka puasa bersama kaum dhuafa di pelosok desa terpencil,” kata Iwa..

Bagi PJI Jabar sendiri kegiatan ini merupakan ajang untuk makin mengasah kepekaan sosial di tengah masalah kemiskinan yang masih membayangi pelosok desa terpencil. Kemiskinan menurut Iwa masalah yang perlu diperhatikan bukan oleh pemerintah saja, tapi juga kalangan swasta, dan elemen masyarakat lainnya termasuk para jurnalis untuk turut berpartisipasi mengulurkan tangan.

“Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kami selaku panitia baksos PJI Jabar, ingin berupaya membantu masyarakat yang membutuhkan, sedikitnya guna meringankan beban warga yang kurang mampu, apalagi di tengah bulan puasa dan menjelang Hari Lebaran ini,” ungkap Iwa.

Ketua RW 12 Desa Karangtengah Sarip Hidayat mengucapkan syukur atas bantuan yang disalurkan PJI Jabar. “Baru kali ini di daerah kami ada penyaluran bantuan berupa pembagian sembako gratis bagi warga kami, terutama kaum dhuafa seperti orangtua jompo dan anak yatim. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih, semoga amal baik dari PJI Jabar diberi pahala berlimpah dari Allah SWT,” ucap Sarip.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI