Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale KBBWarga Cililin Hilang di Waduk Saguling

Warga Cililin Hilang di Waduk Saguling

hilang di airCILILIN – Seorang warga Kampung Pasir Sawah, RT 04/RW 05 Desa Karanganyar, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Oman (63), dilaporkan hilang diduga tenggelam di Waduk Saguling, Minggu (13/3/16). Hingga Senin (14/3/16) pihak keluarga korban beserta dengan petugas gabungan dari Polisi,TNI, BPBD, dan Dinas Pemadam Kebakaran KBB masih melakukan pencarian.

Berdasar keterangan dari pihak keluarga saat terakhir pamitan ke keluarga, Oman hendak memberi makan ikan di jaring apung ikan miliknya sekitar pukul 10.00 WIB. Akan tetapi ditunggu hingga menjelang petang tak kunjung balik ke rumah.

Saat dicek ke kolam jaring apung, keluarga menemukan baju dan sarung yang dikenakan korban terakhir kali. Namun ketika dicari di sekitar waduk, korban tak jua nampak. Di permukaan air jaring apung pun tidak terlihat ada tanda-tanda jejak korban, sehingga pihak keluarga melaporkan hal ini ke petugas. “Dugaan sementara kakak saya tenggelam di Waduk Saguling,” kata adik korban Solihin (53), Senin (14/3/16).

Kepala UPT Damkar KBB Dadang Dahyar mengaku pihaknya baru mendapatkan informasi terkait hilangnya korban pada Senin (14/3/16). Lalu langsung melakukan pencarian di lokasi korban diduga tenggelam. “Kami sudah melakukan pencarian dengan perahu motor dan menerjunkan penyelam, tapi korban belum juga ditemukan,” kata Dadang.

Menurutnya, lokasi di sekitar tempat kejadian berkedalaman sekitar 20 meter dan di dasarnya terdapat cekungam sehingga arus cukup deras di cekungan itu dan menyulitkan proses pencarian. Dadang bilang pencarian kembali akan dilakukan pada Selasa (15/3/16) pagi. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI