Kamis, Oktober 28, 2021
BerandaBale CimahiAtty Suharti; PMI Bukan Sekadar Donor Darah

Atty Suharti; PMI Bukan Sekadar Donor Darah

bb-atty-suharti-pmi
Wali Kota Cimahi Atty Suharti dilantik sebagai Ketua PMI Cimahi periode 2016-2021 oleh Ketua Harian PMI Jabar Irjen Pol (Purn) Adang Rochjana, di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (14/3).

CIMAHI – Wali Kota Cimahi Atty Suharti kembali dilantik sebagai Ketua Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi periode 2016-2021 oleh Ketua Harian PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Adang Rochjana. Pelantikan digelar di Aula Gedung A Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusuma, Senin (14/3/16).

Atty Suharti yang juga menjabat sebagai Walikota Cimahi mengatakan PMI bukan sekadar organisasi yang berkegiatan biasa, akan tetapi lebih terfokus pada aksi-aksi nyata untuk menggali dan mengimplementasikan nilai-nilai kemanusiaan yang ditanamkan Jean Hendry Dunant sebagai pencetus gerakan kepalangmerahan.

“Memang Palang Merah itu tugasnya untuk membantu masyarakat dalam kebencanaan,” kata Atty usai pelantikan. Ia menambahkan, kendati Cimahi relatif aman dari ancaman bahaya bencana alam, namun kepadatan penduduk yang tinggi dan sebagai daerah yang dilintasi penduduk berbagai daerah lainnya, potensi bencana sosial terutama di bidang kesehatan masih tetap ada.

“Potensi bencana sosial tetap ada. Disitulah peran PMI untuk bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat, jadi bukan hanya donor darah saja,” ungkapnya.

Untuk itu, dibutuhkan sinergitas dari semua lapisan elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintahan. Ditambah lagi, sekarang ini Cimahi sudah memiliki Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) yang merupakan koordinator terdepan perihal kebencanaan di Cimahi.

Selain itu, PMI itu tidak memiliki batas wilayah. Ia mencontohkan, jika ada kota/kabupaten tetangga membutuhkan bantuan, baik dipinta atau tidak, PMI Cimahi akan selalu siap memberikan bantuan. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI