Bale KBBPamong

PerpuSeru Sumbang 93 Komputer ke KBB

kompNGAMPRAH – Program PerpuSeru (Perpustakaan Seru) yang digagas perusahaan asal Amerika menyumbangkan sebanyak 93 unit komputer untuk digunakan di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal ini memungkinkan seluruh desa di KBB dapat menikmati fasilitas perpustakaan dilengkapi dengan jaringan internet.

Kepala Seksi Perpustakaan Kantor Data Kearsipan Perpustakaan Daerah (DKP) KBB Rahadian Setiady menyebutkan sumbangan 93 unit komputer tersebut sangat membantu masyarakat belajar menggunakan komputer dan mengakses internet. Khususnya bagi warga yang ada di perdesaan serhingga mereka dapat mengakses informasi dengan mudah.

“Bantuan 93 unit komputer tersebut ada di 31 titik untuk 20 desa dan 11 taman bacaan masyarat (TBM). Sumbangan ini tentu sangat berarti bagi masyarakat untuk bisa mengakses informasi secara luas demi kemajuan desanya masing-masing,” kata Rahadian.

Demi pengembangan Perpustakaan Seru di seluruh kecamatan, Kantor DKP KBB pun telah dibantu para aktivits masyarakat yang peduli terhadap TBM di perdesaan. Yakni dengan merekrut para relawan yang sudah berhasil mengelola TBM agar PerpuSeru ini bisa berjalan maksimal di setiap desa. “Adanya program PerpuSeru ini diharapkan akan memberi banyak perubahan pada perpustakaan desa yang ada di Bandung Barat,” ujarnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Back to top button
Close