Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale CimahiPerpustakaan Cimahi Dilengkapi Internet

Perpustakaan Cimahi Dilengkapi Internet

Perpustakaan Cimahi
Perpustakaan Cimahi

CIMAHI – Perpustakaan di Kota Cimahi kini sudah dilengkapi dengan fasilitas internet sehingga pengunjung yang datang tidak hanya untuk keperluan meminjam dan membaca buku. Kondisi itu menjadikan tingkat kunjungan masyarakat ke Perpustakaan Kota Cimahi jadi meningkat.

Kasi Perpustakaan Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPPDE) Kota Cimahi Budi Anwar mengaku adanya fasilitas pendukung internet itu cukup mendongkrak jumlah kunjungan ke perpustakaan.

“Kalau di rata-ratakan tiap hari masyarakat yang datang sekitar 130 orang-150 orang dan itu meningkat sejak adanya fasilitas internet di perpustakaan ini,” kata Budi, Jumat (19/2/16).

Budi menyebutkan untuk kunjungan ke perpustakaan saat ini masih didominasi oleh para pelajar. Persentasenya pelajar SD dan SMP 40%, SMA 30%, mahasiswa 20%, sedangkan sisanya masyarakat umum.

Disinggung soal jumlah koleksi buku, dia menyebutkan saat ini ada sebanyak 17.000 buku. Namun kabanyakan yang mencari buku adalah dari kalangan mahasiswa dan umum, sedangkan dari kalangan pelajar karena mereka membutuhkan referensi untuk tugas. “Layanan internet membuat pelajar bisa mencari buku lebih mudah dan sumber referensi lainnya yang membantu jika di buku tidak ada,” pungkasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI