Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale CimahiPetugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Jalan Protokol

Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Jalan Protokol

parkir liarCIMAHI – Petugas gabungan dari Polres Cimahi dan Dinas Perhubungan Kota Cimahi melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di jalan-jalan protokol di Kota Cimahi. Makin hari ditemukan banyak pemilik kendaraan yang parkir seenaknya sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan parah khususnya di kawasan tertib lalu lintas (KTL) Jalan Jenderal Amir Mahmud, Kota Cimahi.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Fiekry Adi Perdana mengatakan, selama ini pihaknya rutin melakukan penindakan pelanggaran parkir liar sebanyak tiga kali dalam sehari. Akan tetapi pelanggaran selalu saja terjadi.

“Para pelaku pelanggaran parkir ini terus saja ada. Apalagi banyak pelaku usaha yang tidak memiliki tempat parkir sehingga membuat konsumennya memarkirkan kendaraan di pinggir jalan,” ungkap Fiekry, Selasa (23/2/16).

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Kosasih juga menambahkan pihaknya sudah memasang rambu lalu lintas secara optimal di ruas Jalan Amir Mahmud. Namun itu pun tetap saja tidak membuat pelanggar parkir ini berkurang.

“Mungkin perlu sikap mental dan kesadaran dari pemilik kendaraan untuk mematuhi aturan, karena kalau untuk rambu-rambu peringatan kami sudah pasangkan,” kata Kosasih.

Dia menjelaskan dalam analisis dampak lingkungan (amdal) lalin, setiap kantor dan badan usaha harus menyediakan sarana parkir. Bahkan dalam izin usaha ada syarat kajian amdal lalin dan itu harus dipatuhi.

“Karena kalau pengusaha tidak melaksanakannya berarti itu sengaja melanggar aturan. Ya, kalau aturan sudah ada, tapi dilanggar itu harus ditindak,” tandasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI