Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale CimahiPetugas Mau Sweeping Balita yang Belum Divaksin Polio

Petugas Mau Sweeping Balita yang Belum Divaksin Polio

CIMAHI, Balebandung.com – Wali Kota Cimahi Atty Suharti memantau pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digelar serentak mulai Selasa (8/3/16). Salah satu yang dipantau adalah pelaksanaan PIN di Puskesmas Pembantu Cibeureum.

Seperti diketahui mulai Selasa (8/3/2016) seluruh balita yang berusia 0 hingga 59 bulan akan diberikan imunisasi vaksin polio. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 Maret 2016 dan jika ada balita yang belum melakukannya maka akan dilakukan sweeping oleh petugas ke rumahnya.

Kepala Puskesmas Cibeureum, dr Jemi Suseno menyebutkan pelaksanaan PIN di tempatnya dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Untuk wilayah Cibeureum pelaksanaannya selain di puskesmas juga dilakukan di posyandu serta di setiap RW. “Untuk pelaksanaan PIN di bawah Puskesmas Cibeureum dilaksanakan di 29 posyandu,” sebut Jemi.

Untuk di Cibeureum, pihaknya menargetkan anak yang mendapat imunisasi berjumlah sekitar 6.200 anak. Diharapkan target itu bisa tercapai dengan peran serta dari masyarakat dan orang tua balita agar proaktif dan mau membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan imunisasi polio. “Target ada 6.200 anak yang bisa diberi vaksin polio ini, walaupun untuk anak yang sakit tidak bisa diberi vakin ini,” pungkasnya.*** (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI