Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

PKB Minta Kesejahteraan Anggota DPRD Ditingkatkan

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat Konsolidasi Ketum PKB dengan anggota DPRD se-Jawa Barat, Banten,DKI Jakarta, di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (21/2). by iwa/bbcom
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat Konsolidasi Ketum PKB dengan anggota DPRD se-Jawa Barat, Banten,DKI Jakarta, di Hotel Sutan Raja Soreang, Selasa (21/2). by iwa/bbcom

SOREANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus mendorong untuk menguatkan peran para legislatornya di DPRD terutama DPRD kabupaten/kota, agar lebih efektif dalam bekerja dan berperan di dalam fungsi-fungsi DPRD.

Untuk itu Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menandaskan para legislator PKB harus ditingkatkan kualitas dan kesejahteraannya. Emin menyayangkan anggota DPRD yang memiliki fungsi langsung dengan masyarakat, tapi penganggarannya tidak mamadai. Karena itu pihaknya meminta kepada pemerintah untuk meningkatkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan tugas DPRD agar bisa berfungsi maksimal dan kinerjanya lebih baik untuk kepentingan masyarakat.

“Saya terus mendorong kepada pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan untuk memikirkan semua sarana dan prasarana minimum untuk meningkatkan kinerja dan kualitas kerja DPRD, yang hari ini sungguh memprihatinkan,” ungkap Muhaemin usai membuka Konsolidasi Ketum PKB dengan anggota DPRD se-Jawa Barat, Banten,DKI Jakarta, di Hotel Sutan Raja Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/2/17).

Emin menerangkan selain untuk meningkatkan kualias legislator, konsolidasi bertema “Meneguhkan DPRD PKB sebagai Pembela Rakyat” ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kualitas sejauh mana para anggota DPRD diterima peranannya oleh masyarakat. Begitu pula dalam rangka pemenangan pemilihan kepala daerah baik pemilihan gubernur maupun pemilihan kepala daerah kabupaten/kota, peranan anggota DPRD akan dioptimalkan. Terbukti pada Pilkada Serentak 2017 ini, PKB memenangkan 40 pasangan calon yang diusungnya di seluruh Indonesia.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini tidak menampik adanya anggota DPRD dari PKB yang merusak citra parpol dengan kelakuan negatifnya. “Tapi dari sekian banyaknya anggota DPRD dari PKB di seluruh Indonesia, persentase kelakuan oknum anggota DPRD yang merusak citra itu masih kecil,” tukasnya.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close