Bale Jabar

Polda Jabar Intens Ingatkan Warga Garut Soal Protokol Kesehatan

Aparat Kepolisian di Garut melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan. Foto: Dok Polda Jabar

GARUT, Balebandung.com – Polda Jabar menyatakan akan terus menerus melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan penggunaan masker, serta operasi yustisi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker termasuk diwilayah Garut.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa jajaran Kepolisian di Garut saat ini terus melakukan kegiatan sosialisasi dan operasi yustisi untuk menegakan protokol kesehatan.

“Seperti yang dilakukan oleh satuan Kepolisian Sektor Banyuresmi Polres Garut, dibawah pimpinan Kompol Krisna Irawan melaksanakan kegiatan himbauan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) dan operasi yustisi dalam rangka penegakan kedisiplinan sesuai Inpres No 06 Thn 2020,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Jumat (2/9/2020).

Kabid Humas menambahkan, selain operasi yustisi secara permanen di sejumlah lokasi di Banyuresmi, Petugas gabungan juga melakukan mobiling ke pelosok Desa di Banyuresmi.

“Kami akan terus dilakukan untuk  menekan penyebaran virus Covid-19 ini, kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan anjuran pemerintah dalam rangka upaya percepatan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona Covid-19 yang sangat berbahaya menyebar di wilayah Kabupaten Garut mengingat jumlah pasien positif Covid-19 masih ada,” bebernya.

Petugas di lapangan, lanjut Kabid Humas, akan memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin tentang protokol kesehatan. “Terutama 3M+1T yaitu, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Kabid Humas Polda Jabar. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close