Bale Jabar

Polda Jabar Klarifikasi Video Bullying Tahanan

BANDUNG, Balebandung.com – Polda Jawa Barat membenarkan beredarnya  rekaman video perundungan terhadap tehanan Youtuber Ferdian Paleka di sel tahanan Mapolrestabes Bandung, Sabtu (9/5/20) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam video yang beredar di media sosial sosial itu tersangka video prank bingkisan sampah, FP bersama dua temannya TB dan MA, sedang di-bully oleh sesama tahanan di dalam Rutan Polrestabes Bandung.

“Kejadiannya pada hari Jumat 8 Mei sekitar pukul 22.30 WIB, terjadi pembullyan terhadap FP dkk oleh pelaku Iges dan sesama tahanan yang lainnya di dalam rutan Polrestabes Bandung. Kemudian direkam melalui HP milik IGS. kemudian di-upload ke media sosial Facebook miliknya dengan nama akun GAN,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga dalam rilisnya, Minggu (10/5/20).

Erlangga mengatakan motif IGS mem-bully dan merekam serta mengupload video tersebut karena mereka membenci apa yang sudah dilakukan oleh FP dan kawan-kawan.

Dari kejadian tersebut, imbuh Erlangga, Polrestabes Bandung telah mengambil langkah antara lain melakukan pemeriksaan terhadap tahanan IGS dan saksi AS, FI dan DS serta tahanan lainnya.

“Polrestabes juga melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan tersangka FP, AM dan TB, yang hasilnya kondisi ketiganya sehat. Selanjutnya petugs memisahkan penahanan tersangka FP, AM dan TB dengan tahanan lainnya,” papar Erlangga.

Polrestabes juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh personil jaga tahanan termasuk Kasat Tahti.

“Polri, khususnya Polda Jabar menyesalkan atas kejadian bullying terhadap tahanan oleh tahanan lainnya di Rutan Polri. Dan atas kejadian tersebut akan diproses sebagaimana peraturan yang berlaku,” ungkap Erlangga.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close