Bale Jabar

Polresta Bandung Siapkan 1.000 Personil Gabungan Antisipasi Bencana

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.S.Ik saat apel kesiapsiagaan antisipasi bencana alam, di lapangan Mapolresta Bandung, Rabu (8/1/20).

SOREANG, Balebandung.com – Jajaran Kepolisian Resor Kota Bandung melaksanakan apel kesiapsiagaan dalam rangka antisipasi bencana alam, di lapangan Mapolresta Bandung, Rabu (8/1/20). Apel dihadiri berbagai instansi TNI, BPBD Kab Bandung, Sat Pol PP, Tagana, Basarnas dan unsur terkait lainnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan.S.Ik mengatakan apel kesiagaan yang diikuti 1.000 personil gabungan ini ini dilaksanakan untuk mengantisipasi bencana alam di mana dari Desember 2019 hingga Januari 2020 hujan dengan intensitas yang tinggi masih terjadi serta bencana alam lainnya.

Untuk Kab Bandung sendiri Kapolresta menuturkan banjir yang setiap tahun menggenang di wilayah Dayeuhkolot dan Baleendah kini berkurang sejak beroperasinya Curug Jompong di Margaasih.

“Mudah-mudahan dengan beroperasinya curug jompong di margaasih, banjir yang setiap tahun menggenang di Kab Bandung bisa dikendalikan atau bahkan tidak ada lagi ” tutur Kombes Pol Hendra. Ia mengimbau warga selalu waspada terutama saat melewati daerah rawan bencana. “Semoga kita semua diberikan perlindungan oleh Allah, ” ucap Kapolresta.

Kepala BPBD Kab Bandung Akhmad Djohara menyatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan Apel Siaga Bencana Polresta Bandung. “Ini mengingatkan kita untuk siap siaga sejak dini dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Bandung, selain meningkatkan silaturahmi dan koordinasi dengan berbagai instansi,” kata Akhmad Djohara. ***

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close