Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBale BandungPPDM Usulkan Ada UTD di RSUD Majalaya

PPDM Usulkan Ada UTD di RSUD Majalaya

MAJALAYA,balebandung.com – Para pendiri, pembina maupun pengurus PDDM (Persaudaraan Donor Darah Majalaya) Kabupaten Bandung terus menyuarakan harapannya untuk berdiri Unit Transfusi Darah (UTD) di lingkungan RSUD Majalaya.

Harapan itu kembali dibahas pada pelaksanaan kegiatan kemanusiaan donor darah di Thee Matic Mall Majalaya, Sabtu (24/9/2022).

Adang Gumilar, Pembinaan PDDM, dan H. Dudi Mustopa, Wakil Ketua Umum II PDDM, bersama jajaran pengurus lainnya, turut membahas percepatan berdirinya UTD di RSUD Majalaya.

Dudi Mustopa pun akan terus mencoba untuk menjalin komunikasi dengan Bupati Bandung HM Dadang Supriatna, dalam upaya mewujudkan UTD tersebut.

“Kita akan terus berusaha dan ikhtiar, dan berharap UTD segera terwujud di RSUD Majalaya, sebagaimana yang diharapkan para pengurus PDDM maupun para orang tua thalasemia,” kata Dudi Mustopa.

Adang Gumilar mengatakan, UTD ini sangat diharapkan oleh masyarakat, khususnya para orang tua yang anaknya masuk kategori thalasemia.

“Kita berharap UTD segera terwujud di RSUD Majalaya. Di RSUD Majalaya kan ada bekas salah satu kantor kas perbankan, sehingga untuk UTD bisa memanfaatkan tempat itu,” kata Adang.

Ia mengatakan, setelah UTD itu ada dan terwujud, PDDM akan membantu mensosialisasikannya kepada para pendonor, untuk melaksanakan donor darah di UTD tersebut.

“Dengan adanya UTD tersebut, kita tak harus melaksanakan kegiatan sosial donor darah di berbagai tempat. Cukup dengan adanya UTD, masyarakat yang hendak berdonor darah untuk datang ke UTD. Itu sangat memudahkan bagi para pendonor, termasuk pasien penderita thalasemia,” ucapnya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI