Jumat, Desember 2, 2022
BerandaBale BandungSempat Tertunda, Persis Gelar Muktamar XVI di Soreang

Sempat Tertunda, Persis Gelar Muktamar XVI di Soreang

SOREANG,balebandung.com – Pembukaan Muktamar XVI Persis berjalan lancar di Hotel Sutan Raja Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Ketua Umum Persis Aceng Zakaria ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian. Aceng mengatakan Muktamar yang dilakukan lima tahun sekali, baru kali ini dapat terlaksana berkat dukungan semua pihak.

“Seharusnya Muktamar ini berlangsung pada tahun 2020. Karena situasi Covid-19, pada tahun 2022 ini baru bisa terlaksana,” kata Aceng, Sabtu (24/9/2022).

Aceng mengatakan, Muktamar XVI kali ini bertema Transformasi Gerakan Dakwah Persis Untuk Mewujudkan Islam Rahmatan Lil’alamin dalam Bingkai NKRI.

Adapun maksud dan tujuan pada Muktamar XVI adalah untuk menyiapkan program-program kerja ke depan.

“Muktamar ini juga mengadakan evaluasi kepada program-program yang sudah berlalu. Muktamar juga untuk memilih ketua umum untuk masa yang akan datang,” imbuhnya.

Pantauan di lokasi, pembukaan Muktamar XVI tahun 2022 dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan, Kapolri, Gubernur Jawa Barat dan Kapolda Jawa Barat.

“Selain para pejabat penting, Muktamar ini juga dihadiri hampir 800 dari seluruh Indonesia, dari 23 pimpinan wilayah,” tuturnya.

Aceng menjelaskan Muktamar XVI yang akan digelar selama tiga hari yakni sejak 24-26 September 2022 dapat terlaksana berkat dukungan dari semua pihak.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas dukungannya, terutama dari kepolisian sangat terasa sekali oleh kami, khususnya kepada Kapolri dan Kapolda Jawa Barat, dukungan beliau sangat terasa sejak launching di Jalak Harupat beberapa minggu yang lalu,” tutup Aceng.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI