Selasa, Oktober 19, 2021
BerandaBale KBBProgram Jumat Bebersih Diluncurkan di 16 Kecamatan

Program Jumat Bebersih Diluncurkan di 16 Kecamatan

PNS bersih-bersihNGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat meluncurkan program kegiatan Jumat Bebersih yang dilakukan serentak di 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kegiatan ini tidak hanya melibatkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bandung Barat, tapi juga melibatkan unsur masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Menurut Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bandung Barat Maman Sulaiman kegiatan Jumat Bebersih merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bandung Barat ke-9 yang jatuh pada tanggal 19 Juni mendatang. Bahkan tahun lalu kegiatan ini juga dilakukan secara massal mulai dari Lembang hingga ke kecamatan-kecamatan di wilayah selatan.

“Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian menyambut Hari Jadi KBB yang kesembilan pada 19 Juni mendatang,” terang Maman.

Maman menjelaskan tujuan lainnya dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Sebab ketika kondisi lingkungan bersih, diharapkan dapat berdampak kepada etos kerja yang lebih meningkat lagi.

Beberapa kecamatan yang menjadi fokus utama kegiatan adalah di Ngamprah, Padalarang, dan Lembang. Ketiga kecamatan itu adalah wilayah perkotaan di KBB yang juga menjadi pusat pemerintahan, pusat perdagangan dan jasa, serta pusat kepariwisataan.

Pada kegiatan itu Pemkab Bandung Barat juga melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Di antaranya SKPD yang di bawah koordinasi asisten administrasi umum di antaranya Badan Kepegawain Daerah (BKD), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). “Semoga saja kegiatan ini berjalan sukses dan terus dilanjutkan serta dijaga meskipun nantinya program ini sudah berhenti, agar lingkungan tetap bersih dan sehat,” harap Maman. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI