Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale BandungProgres Pembangunan Fisik Tol Soroja 20%

Progres Pembangunan Fisik Tol Soroja 20%

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Wabup Bandung Gungun Gunawan meninjau progres pembangunan Tol Sorja, Selasa (5/4).
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kanan) didampingi Wabup Bandung Gungun Gunawan dan Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar saat meninjau progres pembangunan Tol Soroja, di Kec Kutawaringin, Kab Bandung, Selasa (5/4). by Yan Humas Pemprov Jabar

KUTAWARINGIN – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan didampingi Direktur Utama PT Citra Marga Lintas Jabar Bagus Medi selaku Badan Usaha Jalan Tol untuk Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), melakukan pemantauan pembangunan Tol Soroja di Kec Kutawaringin, Kab Bandung, Selasa (5/4/16).

Di sela kunjungan gubernur, Dirut PT Citra Marga Lintas Jabar, Bagus Medi, mengatakan saat ini pelaksanaan pembangunan fisik di lapangan sedikit terganggu dengan faktor cuaca di mana hujan setiap hari turun.

Namun Bagus menegaskan hal itu tidak akan dijadikan alasan dan pihaknya tetap menargetkan jika jalan tol ini akan selesai sebelum gelaran PON pada September 2016.

“Cuaca saat ini jadi kendala, tapi kami terus bekerja dan saat ini progress di lapangan sudah mencapai 20 persen untuk pengerjaan fisiknya,” kata Bagus kepada wartawan.

Pihaknya terus bekerja keras agar proses pekerjaan terus berlangsung mengingat jalan tol ini harus selesai sebelum penyelenggaraan PON. Salah satunya adalah dengan akan menerapkan sistem kerja 24 jam penuh ketika kondisi cuaca memungkinkan atau tidak hujan.

“Strategi kami juga adalah dengan siap menerapkan pola kerja 24 jam agar target itu bisa terkejar atau pekerjaan selesai pada Agustus nanti,” kata dia.

Sementara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memberikan apresiasi kepada kontraktor dan pengembangan pembangunan Jalan Tol Soroja tersebut yang sanggup untuk menyelesaikan pekerjaannya pada Agustus mendatang. Itu artinya kabar bagus mengingat bisa selesai sebelum PON digelar. “Kami beri apresiasi karena mereka sanggup mengerjakan pekerjaan sesuai jadwal bahkan bisa lebih cepat,” ucap Aher. [fik]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI