Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungPT Bandung Daya Sentosa Borong 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2024

PT Bandung Daya Sentosa Borong 3 Penghargaan Top BUMD Awards 2024

JAKARTA, Balebandung.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bandung Daya Sentosa (BDS) Perseroda meraih tiga penghargaan di acara ‘Top BUMD Awards 2024’ yang digelar di Raffles Kuningan Jakarta, Rabu (20/3/2024).

PT BDS memborong penghargaan untuk tiga kategori, antara lain Top Pembina BUMD 2024 Bupati Bandung sekaligus Pembina PT BDS; Top CEO BUMD 2024 Direktur Utama PT. BDS Dr. Yanuar Budinorman,SE., MM, serta Top BUMD Aneka Usaha dengan #Bintang4.

Penghargaan tersebut menjadi wujud komitmen PT. BDS untuk terus bersama Pemerintah Kabupaten Bandung membangun perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards sendiri merupakan kegiatan corporate rating yang terbesar dan membanggakan untuk diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bandung memborong penghargaan dalam acara puncak penerimaan penghargaan Top BUMD Award 2024,” ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna usai menerima piala penghargaan, Kamis (21/3/24).

Dengan demikian hingga saat ini, Pemkab Bandung di bawah kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna telah meraih total sebanyak 313 penghargaan.

Bupati Bandung menegaskan, penghargaan yang diterimanya bukan ajang pamer kebanggaan. Namun wujud apresiasi kepada PT. BDS yang berhasil mempertahankan kinerja sebagai BUMD yang profesional.

BDS sudah melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan arahan yang diberikan oleh kepala daerah. Selama ini, keberadaan BUMD di Kabupaten Bandung terus didorong untuk meningkatkan pelayanan kepada publik. Di samping juga fokus pada bagaimana bisa memberikan nilai tambah untuk pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung setiap tahunnya.

Dengan 3 penghargaan yang diraih PT Bandung Daya Sentosa, Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung itu, berharap agar BUMD lebih maju dan sukses dalam menjalankan perannya.

“Semoga lebih sukses dan maju lagi ke depannya. Jangan lupa untuk terus meningkatkan profesionalisme sumber daya manusianya itu sendiri. Agar banyak ilmu yang didapatnya, baik teknis maupun pelayanan kepada masyarakat,” ungkap bupati.

Dirut PT BDS Yanuar Budinorman menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap pembangunan di wilayah Kabupaten Bandung. Perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan, agribisnis dan industri ini, paparnya, didirikan pada tahun 2022, dengan tujuan meningkatkan perekonomian daerah dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang sejahtera.

“Sama dengan tagline Kabupaten Bandung, kami pun memiliki tagline BEDAS, akronim dari Bijak, Efektif dan Efisien, Dinamis, Akuntabel dan Amanah, serta Sigap. Kami senantiasa berupaya memperkuat perekonomian, mewujudkan manfaat umum, dan mengoptimalkan potensi perdagangan, industri kecil, industri rumah tangga, dan agro. Tentunya tujuan akhir dari upaya tersebut, adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit Edukatif Dinamis ,Agamis dan Sejahtra.(Bedas) ,” pungkas Yanuar.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI