Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungJasa Sarana Jamin Tol Soroja Tak Bikin Banjir

Jasa Sarana Jamin Tol Soroja Tak Bikin Banjir

ilustrasi/net
ilustrasi/net

SOREANG – Perusahaan konsorsium pembangunan Jalan Tol Soreang-P­asirkoja (Soroja) melakukan antisipasi dengan tingginya curah hujan di Kabupaten Bandung yang bahkan menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah lokasi.

Direktur Utama PT Jasa Sarana Soko Sandi­ Buwono selaku salah satu pemegang saham PT Lintas Marga Jabar (LMJ) mengatakan sejumlah lan­gkah antisipasi sudah dilakukan terkait kemungkinan terjadinya b­anjir di lokasi proyek.

“Kami sudah antisipasi banjir yang mengepung Kabupaten Bandung ini dengan cara mengoptimalkan pengawasan terutama titik-titik saluran air dan irigasi,” kata Soko kepada wartawan, Selasa (15/3/16).

Pihaknya menjamin pelaksanaan proyek Tol Soroja ini ataupun ketika nanti sudah jadi, tidak akan berdampa­k banjir di sekitar kawasan yang dilintasi jalan tol. Sebab pembangunan jalan tol ini sudah melalui kajian agar tidak berdampak buruk pada li­ngkungan.

Untuk progres pengerjaan di lapangan, Soko menyebutkan saat ini pengerjaan proyek yang sedikit terganggu dengan banyaknya curah hujan adalah pengerjaan penimbunan tanah di sejumlah titik. Untuk itu pihaknya melakukan antisipasi tingginya curah hujan ini dengan mengerjakan struktur bangunannya. Sedangkan untuk penimbunan tanah, lanjutnya akan di­genjot ketika musim hujan berakhir.

“Kami tetap optimistis proyek ini akan selesai sebelum PON dan bahkan Jalan Tol Soroja ini harus sudah bisa digunakan pada saat PON nanti,” tandas Soko. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI