Bale KBBPeristiwa

Puluhan Motor dan PKL di Pemda KBB Ditertibkan

ilustrasi/net
ilustrasi/net

NGAMPRAH – Petugas Satpol PP Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menertibkan keberadaan parkir liar dan PKL di Kompleks Pemkab Bandung Barat, Kecamatan Ngamprah, Senin (7/3/16). Hasilnya puluhan kendaraan bermotor yang terparkir sembarangan di tempat terlarang berhasil digembok oleh petugas. Sedangkan sebanyak 10 PKL dipindahkan karena berjualan di tempat yang dilarang.

“Kami selalu rutin melakukan penertiban ini, akan tetapi masih saja banyak terjadi pelanggaran,” sesal Seksi Trantibum Satpol PP KBB Yayan Mulyana, Senin (7/3/16).

Yayan mengakui penggembokan paksa ini dianggap belum memberikan efek jera kepada para pelanggar. Hal itu terlihat dari masih adanya saja orang yang melakukan pelanggaran, padahal penertiban sudah sering dilakukan. Tidak hanya itu, Pemkab Bandung Barat pun sudah menyiapkan lahan parkir resmi yang disiapkan baik untuk pegawai pemkab ataupun masyarakat umum. Tapi ternyata hal itu belum banyak dimanfaatkan.

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan terus melakukan penertiban agar kompleks Pemkab Bandung Barat jadi tertib dan teratur baik dari kendaraan yang terparkir sembarangan ataupun dari para PKL.

“Penertiban ini merupakan mandat langsung dari Bupati Bandung Barat. Selain untuk menjaga ketertiban dan keindahan juga untuk memperlancar  jalur masuk dan keluar kendaraan yang sering terhalang sepeda motor yang diparkir di bahu jalan,” ungkapnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close