Kamis, Februari 22, 2024
BerandaBale BandungRancaekek Kencana Terapkan Program Kelurahan Berbunga

Rancaekek Kencana Terapkan Program Kelurahan Berbunga

Lurah Rancaekek Kencana Asep Susanto
Lurah Rancaekek Kencana Asep Susanto

RANCAEKEK – Untuk mendukung visi Kabupaten Bandung yang berazaskan religius, kultural, serta berwawasan lingkungan, Kelurahan Rancaekek Kencana, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, berencana menerapkan program Kelurahan berbunga di wilayahnya.

Lurah Rancaekek Kencana Asep Susanto mengatakan program Kelurahan Rancaekek Kencana berbunga ini untuk menciptakan wilayah yang bernuansa alam dan indah, sesuai dengan nama-nama jalan yang ada di wilayah Rancaekek Kencana.

“Semua jalan di tiap RW yang ada di Rancaekek Kencana sudah sejak dulu dinamakan bubungaan, seperti Jalan Anggrek, Melati, Mawar, hingga Suplir. Oleh sebab itu warga kita himbau untuk menanam bunga di pekarangannya sesuai nama jalan di wilayahnya masing-masing,” kata Asep saat ditemui Balebandung di kantornya, Sabtu (5/3/16).

Menurut Asep, pihaknya sedang berusaha membudidayakan sejumlah tanaman, dan menjalin kerjasama dengan instansi lain, untuk menyediakan tanaman bagi warga, khususnya tanaman bunga yang sulit didapat masyarakat.

“Ada beberapa jalan dengan nama bunga yang memang sulit didapatkan oleh masyarakat, seperti Wijayakusuma, bakung, tulip, aster hingga hebras. Kita sedang berusaha menyediakan tanaman ini dengan membeli bibitnya, untuk kemudian dibudidayakan,” ungkap Asep.

Kelurahan Rancaekek Kencana, merupakan kelurahan ke-10 yang ada di Kabupaten Bandung. Sejak didirikannya 3 tahun lalu, wilayah hasil pemekaran dari Desa Rancaekek Wetan dan Bojongloa ini, terus berbenah. TAM

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI